Sukses

Kendaraan Habis Bensin saat Mudik, Pertamina Siapkan Satgas Motor

Kemacetan menjadi salah satu kendala Pertamina dalam memenuhi kebutuhan BBM kendaraan yang mudik.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero)‎ menyiapkan pasukan khusus bermotor, untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) langsung ke kendaraan, jika kondisi lalu lintas saat mudik lebaran macet.

Vice President Corporate‎ Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, kemacetan menjadi salah satu kendala Pertamina dalam memenuhi kebutuhan BBM kendaraan yang mudik. 

"Apabila lalulintas lancar kita akan dengan mudah mengisi dari mobil tanki kita. Apabila ada kemacetan menjadi semakin berat, " kata Adiatma, di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Menurut Adiatma, untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat yang terjebak macet dan tidak bisa menjangkau SPBU, Pertamina telah menyiapkan pasukan khusus dengan armada sepeda motor yang membawa BBM kemasan.

"‎Mobil tidak bisa ngisi langsung ke SPBU. Ada pasukan komando motor," ucap Adiatma.

Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Jumal‎i menjelaskan, pasukan tersebut akan membawa BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex dalam kemasan dengan kapasitas 30 liter. Untuk harga, sama seperti harga yang dijual pada SPBU.

"Satu motor itu membawa tiga (kemasan) dikali 10 liter.Harga sama dengan SPBU. Nggak ada bedanya," papar Jumali.

Dengan adanya pasukan khusus tersebut, diharapkan kebutuhan BBM bisa terpenuhi ketika dalam kondisi macet. Pasalnya, dengan sepeda motor pengantaran BBM ke kendaraan menjadi lebih fleksibel.

"‎Apabila itu tidak bisa, disiapkan moto‎r itu nanti. Langsung kepada konsumen yang terjebak kemacetan," tutup Jumali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini