Sukses

Maskapai Lion Air Tambah Rute Internasional

Lion Air menambah rute internasional untuk memperluas jaringan konektivitas untuk tujuan internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai Lion Air dan Batik Air kembali membuka rute barunya. Tidak tanggung-tanggung, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group ini akan membuka tiga penerbangan internasional pada kuartal II 2017.

"Selain memperluas jaringan konektivitas untuk destinasi internasional, penambahan rute ini kami lakukan untuk terus mendorong wisatawan asing agar berlibur di Indonesia," ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group, Sabtu (13/5/2017).
‎
Andy menuturkan, rute internasional tersebut yaitu, Lion Air akan terbang dari Medan menuju Kuala Lumpur mulai 24 Mei 2017. Penerbangan perdana dimulai dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pukul 14.30 waktu setempat. Sebaliknya penerbangan dari Medan melalui Bandara Internasional Kualanamu berangkat pukul 15.30 WIB.

Sedangkan maskapai dengan pelayanan full services Batik Air juga akan membuka rute baru dari Jakarta menuju Kuala Lumpur dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 10 Juli 2017.

Penerbangan juga dilakukan sehari sekali dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 14.35 WIB. Sebaliknya, penerbangan dari Kuala Lumpur pukul 19.20 waktu setempat.

Tidak hanya membuka destinasi ke Kuala Lumpur, Batik Air juga membuka penerbangan baru dari Denpasar menuju Perth, Australia, sebanyak dua kali penerbangan per harinya.

Rute tersebut akan mulai beroperasi pada 21 Juni 2017. Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar dilakukan pukul 13.10 WITA dan 19.55 WITA, sedangkan dari Perth pukul 08.40 dan 17.30 waktu setempat.

"Sudah menjadi komitmen Lion Air Group untuk terus membantu pertumbuhan dan perkembangan Pariwisata di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budayanya," tambah Andy.

Lion Air dan Batik Air adalah maskapai di Indonesia yang berada di bawah naungan Lion Air Group. Terbang menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800, Boeing 737-900, Airbus A320, dan Airbus A330, keduanya telah terbang ke lebih dari 41 destinasi domestik di Indonesia dan penerbangan Internasional menuju Singapura, Malaysia, China, dan Arab Saudi, dengan total penerbangan per hari mencapai 839 flight/day. (Yas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.