Sukses

Citilink Buka Rute Penerbangan Jakarta-Dili

penerbangan ke Dili akan dilayani pada pukul 04.55 WIB di Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng) dan transit di Bandara Ngurah Rai Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia membuka rute penerbangan regional pertama dengan rute Jakarta-Dili. Penerbangan ini akan dimulai pada 12 Mei 2017.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pembukaan rute ini untuk mendukung pemerintah dalam hal mengembangkan industri pariwisata.

Citilink sendiri sebelumnya telah mengoperasikan rute Denpasar-Dili untuk penerbangan charter berjadwal pada 2015.

"Jadi kami di Citilink Indonesia sejalan program pemerintah di mana pariwisata, industri strategis dicanangkan pemerintah," kata dia di Hotel Morrissey Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Juliandra menerangkan, penerbangan ini akan dilayani pada pukul 04.55 WIB di Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng) dan transit di Bandara Ngurah Rai Bali. Lalu, sampai tujuan diperkirakan pukul 12.20 waktu setempat.

"Penerbangan akan dimulai di Cengkareng, dengan depature 4.55 WIB pagi. Kemudian sampai di Denpasar jam 7.55, transit. Lalu lanjut dengan estimate waktu di 9.25 waktu Denpasar. Sampai di Dili 12.20," ungkap dia.

Lalu, penerbangan sebaliknya atau dari Dili ke Jakarta dilayani pukul 13.20 waktu setempat.

Citilink Indonesia membuka rute penerbangan regional pertama dengan rute Jakarta-Dili. (Achmad/Liputan6.com)

Penerbangan akan dilayani setiap hari atau seminggu sebanyak 7. "Jakarta-Denpasar-Dili 7 kali seminggu atau 7 kali," ujar dia.

Untuk pelayanan ini, Citilink Indonesia akan menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas penumpang 160 orang. Rata-rata usia pesawat yang digunakan kurang dari 4 tahun. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.