Sukses

Ini Permintaan Elia Massa Manik untuk SDM Pertamina

Elia Massa Manik diangkat menjadi Direktur Utama Pertamina

Liputan6.com, Jakarta Usai ditunjuk secara resmi menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Elia Massa Manik akan melakukan sejumlah pembenahan di dalam tubuh BUMN migas tersebut. Salah satunya terkait dengan sumber daya manusia (SDM) dan kekompakan dalam jajaran direksi.

Menurut Elia, untuk membuat Pertamina menjadi lebih besar lagi, tidak hanya cukup dengan membangun sistem kerja yang baik, tetapi juga harus didukung oleh SDM yang profesional. Terlebih lagi Pertamina memiliki target menjadi perusahaan minyak dan gas (migas) kelas dunia di ‎2023.

"Komitmen saya, tentu amanah ini akan saya jalankan sungguh-sungguh dengan kemampuan profesional yang saya punya. Pusat perhatian kita, bagaimana menata SDM. Tidak hanya sistem, tapi menumbuhkan kompetisi SDM yang lebih holistik," ujar dia di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (15/3/2017).

‎Dengan pembenahan di sisi SDM ini, tutur Elia, diharapkan Pertamina bisa tumbuh menjadi perusahaan yang bisa bersaing di kancah dunia. "Sehingga kita lebih bersaing dengan kemampuan manajerial yang lebih baik. Karena dalam dirinya yang bergerak cepat, kita persiapkan manusia-manusia Pertamina," ‎kata dia.

Sementara untuk level direksi, Elia berharap di bawah kepemimpinannya akan terjadi kerja sama yang semakin solid antara divisi. Menurut dia, jika suatu perusahaan ingin maju, maka tidak boleh ada konflik kepentingan di dalamnya.

‎"Tentu saya juga bicara dengan direksi, kita harus solid karena kita dituntut akselerasi dengan tanggung jawab. Ini bisa dilakukan kalau kita jadi tim solid," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini