Sukses

4 Hal Populer yang Harganya Tak Pernah Turun

Daripada menunggu sampai diskon, Anda justru harus cepat-cepat membelinya sebelum harganya semakin naik.

Liputan6.com, Jakarta Dengan berjalannya waktu, sebuah hal atau benda akan mengalami penurun harga. Misalnya sebuah ponsel yang saat peluncurannya seharga Rp 8 juta, setahun kemudian turun menjadi Rp 7 juta.

Namun ada juga yang harganya justru semakin naik. Daripada menunggu sampai diskon, Anda justru harus cepat-cepat membelinya sebelum harganya semakin naik. Inilah empat populer yang harganya tidak pernah turun seperti dikutip dari CekAja.com:

Mobil baru

Bukan berarti mobil tidak pernah didiskon. Dealer biasanya mengadakan diskon di saat akhir atau awal tahun. Namun kalau Anda mengincar mobil baru, diskon sulit didapatkan.

Harganya memang akan turun dalam lima tahun ke depan, tapi bisa dipastikan itu bukanlah mobil baru. Ketika permintaan akan sebuah merek mobil tinggi, harganya pun semakin melonjak. (Baca juga: 6 Mobil Baru Tahun 2017 yang Harganya Kurang dari Rp 100 Juta)

Biaya pernikahan

Biaya untuk melangsungkan pernikahan semakin meningkat setiap tahunnya. Mulai dari harga sewa gedung, katering, foto, dan makeup. Vendor-vendor pernikahan memang selalu memperbarui harga mereka setiap tahun. Misalnya jika Anda berniat menikah di bulan Juni 2017, Anda harus booking vendor sejak 2016 supaya tidak terkena imbas kenaikan harga.

Memang untuk pernikahan biaya bisa ditekan misalnya dengan mengundang lebih sedikit tamu, menyelanggarakan di hari kerja supaya biaya gedung lebih murah, atau menyelenggarakan di rumah. Tapi Anda akan tetap terkena imbas kenaikan harga katering, jasa makeup, dan sewa baju.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya pendidikan


Biaya pendidikan

Untuk meraih gelar sarjana tidaklah murah. Dan biaya pendidikan pada umumnya memang semakin mahal. Meski sekolah atau universitas negeri lebih murah dari swasta, biayanya tetap terhitung mahal jika dibandingkan lima tahun lalu. Apalagi untuk jurusan-jurusan populer seperti kedokteran.

Jangankan biaya kuliah. Biaya masuk SD swasta di Jakarta saja bisa mencapai puluhan juta rupiah. Jika ingin anak mendapatkan pendidikan terbaik, dana yang harus disiapkan tidak sedikit.

Pendidikan adalah kebutuhan dan kunci memperbaiki hidup. Namun karena harganya tidak pernah turun selama apapun Anda menunggu. (Baca juga: Siapkan Dana Pendidikan Anak Lewat Investasi, Ini Langkahnya!)

Barang mewah

Kalau Anda mencari barang mewah yang benar-benar mewah, maka Anda mungkin tidak akan menemukanya dalam jajaan diskon. Meskipun barang mewah juga disertai kualitas terbaik, harga mahal yang dibayarkan ketika membeli sebuah barang mewah adalah untuk gengsi dan pengakuan.

Asal Anda tahu saja, tas-tas branded seperti Louis Vuitton, Chanel, dan Hermes tidak pernah memberlakukan diskon atau pemotongan harga. Justru tas-tas branded tersebut bisa menjadi investasi yang menguntungkan karena bisa disewakan.

Ya, sebuah tas Hermes bisa disewakan seharga Rp 4,5 juta saja untuk beberapa jam belum termasuk uang deposit! Tas second-nya pun masih diharga cukup tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini