Sukses

Jumlah Penumpang di 4 Bandara Ini Bakal Naik Saat Libur Imlek

PT Angkasa Pura II memperkirakan ada lonjakan penumpang di sejumlah bandara untuk sambut libur Imlek.

Liputan6.com, Pangkalpinang - PT Angkasa Pura II (Persero) memperkirakan jumlah penumpang bakal meningkat di sejumlah bandara saat libur perayaan tahun baru China atau Imlek pada 28 Januari 2017.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menuturkan, peningkatan jumlah penumpang di bandara saat Imlek biasanya terjadi di kota Pontianak, Pangkalpinang, Palembang, dan Kualanamu.

"Kebetulan ada sejumlah tujuan favorit masuk bandara di dalam pengelolaan AP 2. Pontianak, Bangka, Palembang, dan Kualanamu. Terjadi peningkatan (jumlah penumpang) di Pangkalpinang, tapi di tempat lain tidak ada. Dari 13 bandara ini memiliki tipikal berbeda untuk hadapi musim liburan," jelas dia, di Pangkalpinang, Rabu (11/1/2017).

Untuk di bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka sendiri akan ada tambahan rute penerbangan. "Ada rute Jakarta-Bangka, Palembang-Bangka ," ujar GM PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Eko Prihadi.

Awaluddin menambahkan, pihaknya juga memberikan sejumlah insentif ke maskapai misalkan untuk penerbangan tambahan di luar jam reguler. Hal ini mengingat maskapai sebagai pelanggan utama yang dapat optimalkan kapasitas bandara oleh kedatangan wisatawan. Adapun insentif diberikan untuk rute-rute penerbangan tertentu.

"Free landing (pembebasan tarif pelayanan jasa pendaratan) dan free parkir (pembebasan tarif pelayanan perpanjangan jam operasi," ujar dia. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini