Sukses

Riset: Baca Email Setelah Bangun Pagi Bikin Hari Tak Produktif

Percaya atau tidak, ternyata hal ini bisa berpengaruh pada produktivitas Anda sepanjang hari.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang memiliki kebiasaan untuk langsung membaca email yang didapatnya setelah bangun tidur di pagi hari. Percaya atau tidak, ternyata hal ini bisa berpengaruh pada produktivitas Anda sepanjang hari.

Michelle Gielan, jurnalis dan juga penulis buku terkenal mengatakan membaca hanya satu email yang bernada negatif bisa mempengaruhi mood Anda selama seharian penuh. Oleh karenanya, ia menyarankan untuk tidak membaca email sesaat setelah bangun tidur.

"Walaupun Anda hanya membaca satu buah email bernada negatif, hal tersebut akan mempengaruhi Anda sepanjang hari," ungkap Gielan seperti dilansir dari CNBC.com, Jumat (6/1/2017).

Lalu apa yang sebaiknya dilakukan setelah bangun pagi? Gielan menuturkan, waktu tersebut sebaiknya dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan lain seperti berolahraga dan meditasi. Selain itu, Anda juga bisa memperbarui informasi dengan membaca kabar terbaru dari media.

Lebih lanjut, Michelle juga menuturkan pentingnya menyantap sarapan bergizi sebelum memulai hari. Sarapan yang sehat dapat menjadi energi yang baik untuk Anda.

Namun, jika memang Anda harus mengecek email di pagi hari, Michelle menyarankan agar Anda membangun mood yang baik terlebih dahulu. Hal ini dapat membuat Anda lebih stabil apabila membaca email yang bernada negatif.

"Coba baca email dari orang-orang terdekat yang Anda sayangi. Cara Anda memproses informasi pun akan berubah," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini