Sukses

Pasokan Listrik di Papua Bakal Semakin Andal

Presiden Jokowi akan meresmikan enam infrastruktur kelistrikan di Papua dan Papua Barat pada Senin 17 Oktober 2016.

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan enam infrastruktur kelistrikan di Papua dan Papua Barat yang digarap PT PLN (Persero) pada Senin siang ini. Ada infrastruktur ini akan meningkatkan keandalan pasokan listrik di wilayah tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, di Jayapura, Papua, Jokowi dijadwalkan akan meresmikan‎ enam infrastruktur tersebut di Gardu Induk Waena 20 MVA, Jayapura, Papua, Senin (17/10/2016) pukul 14.00 waktu setempat.

Diretur Utama PLN Sofyan Basyir mengatakan, keberhasilan pengoperasian enam infrastruktur kelistrikan ini penting untuk sistem Papua dan Papua Barat. Hal itu mengingat kebutuhan akan listrik yang terus meningkat di kedua Provinsi tersebut.

"Kami harap adanya enam infrastruktur kelistrikan baru di Papua dan Papua Barat ini bisa menambah keandalan sistem kelistrikan‎," kata Sofyan.

Sofyan menuturkan, tipografi Papua yang berbukit dan aksesbilitas yang minim merupakan tantangan tersendiri bagi PLN pada saat pembangunan infrastruktur tersebut. Namun berkat kerja keras PLN dan bantuan dari semua pemangku kepentingan, masyarakat dan pemerintah daerah setempat, akhirnya proyek tersebut terwujud.
 
Bersamaan dengan acara peresmian enam infrastruktur kelistrikan, PLN juga membagikan 2.000 paket sembako yang disebar di lima titik yakni :
1. GI Waena sebanyak 500 paket
2. PLTA Orya Genyem 500 paket
3.PLTMH Prafi 500 paket
4. GI Jayapura 250 paket
5. GI Holtekam 250 paket

Pembagian sembako untuk warga di sekitar instalasi kelistrikan yang diresmikan pada awal pekan ini adalah bentuk syukur dan kepedulian PLN kepada warga. Sekaligus, ini merupakan ucapan terima kasih karena telah membantu terwujudnya pengoperasian seluruh infrastruktur kelistrikan yang baru.

Program bantuan sembako diberikan oleh PLN  melalui Corporate Social Responsbility (CSR) dalam program PLN Peduli.

"Ini adalah bentuk rasa syukur kami dan kepedulian kami untuk warga, harapan kami hubungan yang baik ini selalu terjaga," ujar Sofyan Basir. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini