Sukses

Antisipasi Demo, KAI Tambah Stasiun Keberangkatan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengantisipasi aksi demo di Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengantisipasi aksi demo di Kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Jumat (14/10/2016) siang ini. Antisipasi dilakukan karena aksi demo berpotensi mengganggu akses penumpang menuju dan dari Stasiun Gambir.

Senior Manager PT KAI Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo menjelaskan, antisipasi yang dilakukan oleh KAI adalah menambah stasiun keberangkatan kereta api dari Stasiun Gambir dan juga menambah stasiun pemberhentian di Stasiun Jatinegara menuju kota-kota tujuan di luar Jakarta.

"Sehingga para penumpang tidak perlu khawatir akses untuk menggunakan kereta yang bersangkutan akan terganggu. Para penumpang yang sudah memiliki tiket atau kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara," kata Sapto kepada Liputan6.com, Jumat (14/10/2016).

Sapto menjelaskan, hal ini berlaku mulai keberangkatan KA 66 (Tegal Bahari) keberangkatan pukul 11.00 WIB sampai KA 28 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 18.15 WIB.

Diingatkan kembali, pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking para calon penumpang sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas masing-masing calon penumpang.

Adapun KA yang berhenti di Stasiun Jatinegara adalah:

a. KA 66 (Tegal Bahari))
b. KA 32 (Argo Parahyangan)
c. KA 34 (Argo Parahyangan)
d. KA 68a (Cireks)
e. KA 56 (Bangunkarta)
f. KA 26 (Argo Parahyangan)
g. KA 12 (Argo Sindoro)
h. KA 44 (Bima)
i. KA 18 (Argo Jati)
j. KA 42 (Gajayana)
k. KA 28 (Argo Parahyangan).

(Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini