Sukses

Tambah 3 Pesawat, Maskapai Ini Incar Penerbangan Umroh

Untuk ekspansi perusahaan akan menerbangkan pesawat berbadan lebar (widebody).

Liputan6.com, Jakarta Salah satu maskapai nasional, Sriwijaya Air berencana melebarkan sayap usahanya tahun depan. Maskapai ini mengincar pasar dari penerbangan umroh.

CEO Sriwijaya Air Chandra Lie mengatakan, untuk ekspansi tersebut akan menerbangkan pesawat berbadan lebar (widebody).

"Ke depan mimpi besar saya pertama kali harus menerbangkan umroh dulu. Kita sudah menganalisa, kita lagi hitung-hitungan membawa pesawat 777-300ER. Tujuan saya membawa tamu Allah ke umroh," kata dia seperti ditulis di Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Dia mengatakan, Sriwijaya Air akan mendatangkan tiga pesawat jenis 777-300ER. Namun, dia enggan membeberkan nilai investasi dari pembelian pesawat ini.

"Investasi jangan lah. Saya pertama 3 pesawat dulu," ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan tengah memproses izin penerbangan Sriwijaya AIr ini. Selain itu, dia berharap Sriwijaya Air bisa menerbangi rute-rute lain di luar negeri.

"Kita sudah semua surat-menyuratnya, pemerintah kita membantu. Dengan adanya Sriwijaya Air dengan membawa widebody untuk menerbangkan rute umroh dan rute luar negeri lainnya," tutup dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air

  • Umroh

Video Terkini