Sukses

Karir.com Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran

Liputan6.com, Jakarta - Masalah pengangguran selalu menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan dari waktu ke waktu. Tak ingin berdiam diri, Karir.com pun berinisiatif untuk membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran. Salah satu cara yang diambil oleh Karir.com adalah mengadakan bursa kerja yang mempertemukan perusahaan pencari pekerja dan pencari kerja.

Penanggung jawab Karir.com Expo Jakarta Mukti Wibowo mengatakan, dasar diselenggarakan ‎acara Karir.com Expo Jakarta yang berlangsung pada 16 dan 17 September 2016 di Balai Kartini, Jakarta adalah untuk mengurangi angka pengangguran Indonesia, khususnya di Jakarta.

"Dasar utama kita adalah kita ingin mengurangi angka pengangguran di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta," kata ‎Mukti, saat berbincang dengan Liputa6.com, di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (16/9/2016).

Mukti mengungkapkan, Karir.com Expo tidak hanya mengincar para pengangguran, tetapi yang sudah bekerja untuk memperbaiki karir, karena banyak kesempatan berkarir pada acara tersebut dari berbagai perusahaan.

CMO Karir.com Rizka Septiadi, mengungkapkan, dalam bursa kerja kali ini, ada 130 booth perusahaan yang membuka lowongan kerja, namun jika dihitung dengan anak perusahaannya maka ada 200 perusahaan yang membuka lowongan kerja.

"Sebenarnya ada 130 booth, cuma seperti grup besar layaknya Emtek dalam satu booth bawa anak perusahaan, kalau berikut anak perusahaan 200 perusahaan, seperti Astra bawa Honda," ucap Rizka.

Untuk ikut dalam bursa kerja tersebut, calon pencari kerja cukup membuat account Karir.com, kemudian merapikan dokumen yang dibutuhkan dalam melamar pekerjaan. 

Rizka melanjutkan, bursa kerja ini sudah dua kali diselenggarakan di Jakarta selama 2016 dengan target sekitar 20 ribu pengunjung pencari kerja, sebelumnya diadakan pada Februari 2016.

Tak hanya di Jakarta, Karir.com juga menyelenggarakan expo di 16 kota di seluruh Indonesia termasuk Jakarta pada semester II 2016 dan 14 kota pada semester II 2016.  Setelah Jakarta, Karir.com akan menggelar bursa kerja di Semarang, Jawa Tengah. "kegiatan rutin dari Karir.com setiap tahun. Kami mengadakan 2 kali, satu semester sekali, " tutup Rizka. (Pew/Gdn)

Daftar Orang Terkaya di Indonesia
Loading