Sukses

3 BUMN dan Serikat Pekerja Sinergi Bangun 100 Ribu Rumah

PTPP (Persero) Tbk bakal membangun hunian untuk para buruh di kawasan industri.

Liputan6.com, Jakarta PTPP (Persero) Tbk bakal membangun hunian untuk para buruh di kawasan industri. Dalam 5 tahun, BUMN ini berencana menyediakan hunian minimum sebanyak 100 ribu unit.

Komitmen ini ditunjukkan dalam sebuah perjanjian kerja sama antara PTPP, PT Bank Tabungan Negara (Persero), BPJS Ketenagakerjaan dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. Ini juga dinilai sejalan dengan program pemerintah dalam pengembangan hunian pekerja dan masyarakat berpenghasilan rendah.

Dalam keterangan resminya, Jumat (16/9/2016), pengembangan hunian tersebut, PTPP akan dibantu oleh anak perusahaannya, yaitu PT PP Pracetak & PT PP Peralatan.

"MoU tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi antar BUMN dengan prinsip saling menguntungkan bagi semua pihak," ujar Direktur Utama PTPP Tumiyana.

MoU ini ditandatangani oleh Direktur Utama PTPP, Direktur Utama BTN, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan beserta Presiden KSPSI dan disaksikan oleh Bapak Muhammad Hanif Dhakiri selaku Menteri Ketenagakerjaan, Jajaran Direksi BUMN, Jajaran Pejabat Kementerian BUMN, dan lainnya.

Selain acara penandatangan MoU, PTPP beserta seluruh jajaran manajemen Perseroan berkomitmen untuk meningkatkan implementasi program Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Lingkungan (“SMK3L”) di seluruh unit bisnis Perseroan berserta Anak Perusahaannya yang dituangkan dalam bentuk penandatanganan bersama.

Selesai ditandatanganinya MoU terkait Penyediaan Hunian untuk Pekerja dan Komitmen Implementasi SMK3L dilanjutkan dengan kunjungan Menteri Ketenagakerjaan bersama para tamu undangan lainnya meninjau proto type moda transportasi Metro Kapsul yang dipamerkan di halaman depan Kantor Pusat PTPP.

Metro Kapsul dikembangkan oleh PTPP bersama para ahli teknik Indonesia sebagai wujud kontribusi korporasi dalam membantu mengatasi permasalahan kemacetan yang terdapat di kota-kota besar di Indonesia. Metro Kapsul merupakan moda transportasi elevated (jalur melayang) yang merupakan karya anak bangsa Indonesia yang berdimensi (9.300 mm x 2.400 mm x 3.650 mm) dengan kecepatan maksimal 80 km per jam dan menampung penumpang sebanyak 24.000 orang penumpang per jam per satu arah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini