Sukses

Resort di Sumba Ini Jadi Hotel Terbaik di Dunia, Apa Isinya?

Nihiwatu didaulat sebagai hotel terbaik nomor 1 dari ajang World's Best Travel Awards 2016

Liputan6.com, Jakarta Debur ombak yang melebur dengan putihnya pasir pantai menyambut kedatangan setiap tamu yang berkunjung ke tempat ini. Pemandangan alam yang indah, birunya langit dan udara yang segar menjadi nilai plus tersendiri bagi mereka yang ingin melepas penat.

Diberi nama Nihiwatu Resort, hotel satu ini mampu mendapat penghargaan sebagai hotel terbaik nomor satu di dunia.

Nihiwatu didaulat sebagai hotel terbaik nomor 1 dari ajang World's Best Travel Awards 2016. Nihiwatu mengalahkan deretan hotel bergengsi di AS, Selandia Baru, Australia, serta Ekuador dan Cile.

Melansir laman stuff.co.nz, Rabu (14/9/2016), resort tersebut dibangun dalam daratan seluas 560 hektar. Dengan luas yang begitu besar, para tamu disuguhkan keindahan alam karena resort tersebut langsung menghadap ke pantai dan laut.

Pantai yang dimiliki Nihiwatu sangatlah indah. Beberapa survei yang telah dilakukan lembaga internasional mengungkap bahwa Pantai Nihiwatu mampu mendapat peringkat ke 17 sebagai pantai terbaik di dunia.

Sementara itu, arsitektur dan ornamen bangunan yang ada di resort ini merupakan gabungan dari tradisional dan modern. Resort ini memang menawarkan keindahan laut dengan keeksotisan budaya Pulau Sumba.

Tamu yang menginap di tempat ini juga bisa menikmati beragam aktivitas. Di sini pihak resort menyediakan paket safari spa, eksplorasi pulau, memancing di laut lepas hingga berkuda di pesisir pantai.

Bagi Anda yang ingin menginap disini dikenakan biaya US$ 650 atau Rp 8,5 juta hingga US$ 12 ribu atau Rp 157,8 juta per malam. Biaya ini disesuaikan dengan jenis kamar yang Anda pesan. (vna/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini