Sukses

7 Kegiatan Menarik agar Libur Panjang Lebih Produktif

Waktu luang yang Anda miliki ternyata bisa dihabiskan dengan hal yang positif dan produktif, tetapi tetap seru.

Liputan6.com, Jakarta - Weekend atau akhir pekan pastinya adalah saat yang selalu ditunggu-tunggu. Banyak orang yang memilih menghabiskannya dengan bermacam aktivitas seru.

Berbagai kegiatan berikut bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi liburan. Waktu luang yang Anda miliki ternyata bisa dihabiskan dengan hal yang positif dan produktif, namun tetap seru.

Apa saja aktivitas yang bisa Anda lakukan di akhir pekan agar lebih produktif? Simak ulasannya seperti dilansir dari karir.com:

1. Olahraga

Hal mudah dan murah yang bisa Anda lakukan adalah olahraga. Biarpun sedang libur kerja, jangan sampai olahraga juga ikutan libur. Jika Anda termasuk kategori yang malas berolahraga, Anda bisa mencoba jalan-jalan mengitari rumah di pagi hari. Itu akan membantu kerja jantungmu lebih baik dan membuat badanmu segar.

Anda juga bisa mencoba datang ke pusat kota dan gabung ke Car Free Day (CFD). Di sana, Anda bisa lari santai, bersepeda atau mengikuti senam bersama. Aktivitas lain yang mudah dan ramah di kantong adalah berenang. Dijamin keesokan harinya Anda lebih segar di kantor.

2. Menyatu dengan Alam

Kalau pekerjaan di kantor cukup menantang dan menyita energi, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk merilekskan kerja otak.

Kunjungi tempat-tempat yang bisa membuat Anda dengan alam, seperti pegunungan, pantai, taman, atau bahkan kebun binatang. Nikmati apa yang Anda lihat, dengar dan rasakan untuk membantumu rileks.

3. Datang ke acara menarik

Biasanya setiap akhir pekan, banyak acara menarik diselenggarakan oleh komunitas, brand, atau institusi. Nah, inilah salah satu ajang yang tepat untuk membuat akhir pekanmu lebih berkualitas. Selain menjadi sarana refreshing, tentunya banyak ilmu baru yang bisa Anda dapatkan.

Pilih event yang sesuai dengan minat Anda, seperti pameran seni, pertunjukan musik atau teater, stand-up comedy, seminar atau workshop, sharing, diskusi film atau buku, product launching, fashion show dan lain-lain. Di sini, Anda bisa mendapatkan ide atau insights baru untuk proyek berikutnya di kantor, dan pastinya akan memperluas relasi yang Anda miliki

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergi ke toko buku

4. Pergi ke toko buku

Anda bisa mengunjungi toko buku dan menghabiskan waktu berjam-jam membaca buku. Anda juga bisa pulang membawa banyak buku favorit.

Selain ke toko buku, Anda bisa menunggu pameran buku yang menawarkan diskon untuk buku-buku yang dijual dengan harga mahal. Biasanya pameran ini akan memberikan diskon yang cukup menguntungkan.

5. Melukis

Siapa bilang Anda tidak bisa melukis? Semua orang bisa melukis. Beli alat lukis yang tidak terlalu mahal dan kertas berukuran secukupnya, misal A3, lalu mulai goreskan kuas di kertas secara spontan.

Ya, namanya juga refreshing, Anda ga perlu berpikir berat-berat atau menentukan konsep sebelum melukis, kecuali Anda memang pelukis profesional. Aktivitas ini akan membantu Anda merasa lebih rileks. Selain itu, Anda bisa memajang hasil lukisanmu di kamar.

3 dari 3 halaman

Mendekor ulang kamar

6. Mendekor Ulang Kamar

Jika selama ini Anda selalu melihat tempat tidur, meja, lemari dan lain-lain di tempat yang sama, ternyata dengan memindahkan perabot ke tempat yang berbeda akan memberi semangat yang berbeda.

Pagi Anda akan menjadi pagi yang berbeda karena bangun dengan suasana yang berbeda. Pastinya ini akan menambah semangat untuk bekerja. Tidak cuma itu, suasana yang berbeda biasanya akan merangsang banyak ide.

7. Mencoba Aktivitas Online yang Seru

Nah, jika kamar sudah rapi, punya dekorasi artistik, Anda juga sudah mendapat banyak ide dari buku dan pameran, saatnya menuangkan ide-ide baru menjadi sebuah manfaat untuk diri sendiri atau orang lain.

Ada berbagai aktivitas online yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu luang saat liburan. Menulis blog hingga mencari informasi baru di internet bisa menjadi contoh kegiatan yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini