Sukses

Mulai 27 Agustus, Lion Air Pindah ke Terminal 1 Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Berkaitan dengan beroperasinya Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno–Hatta (Soetta), Cengkareng, Tangerang, Banten, pada tanggal 10 Agustus 2016 yang lalu, beberapa maskapai penerbangan mengalami perpindahan terminal. Salah satu maskapai yang bergeser atau mengalami perpindahan terminal adalah Lion Air. 

“Dengan adanya perpindahan terminal ini, kami akan terus mengawasi dan melakukan perbaikan ke depannya demi kenyamanan penumpang kami yang hendak melakukan perjalanan udara nya bersama kami,” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, Sabtu (20/8/2016).

Bagi penumpang yang ingin bepergian dari dan menuju Pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Ambon, dan Papua, Lion Air akan melayani keberangkatan dan kedatangan di Terminal 1A.

Sedangkan penumpang yang ingin melakukan perjalanan dari dan menuju Pulau Sumatera, Bali, dan Lombok akan direlokasi menuju Terminal 1B. Untuk penerbangan Internasional Lion Air akan beroperasi di Terminal 2E. 

Perubahan terminal keberangkatan dan kedatangan Maskapai Lion Air ini akan mulai berlaku pada 27 Agustus 2016.

Edward menghimbau untuk segala kelancaran proses check-in bagi para penumpang agar dapat hadir lebih awal sebelum jadwal keberangkatan agar antrian tidak menjalar terlalu padat dan proses boarding dapat berjalan dengan lancar sehingga sesuai dengan jadwal.

Untuk informasi lebih lanjut, Edward menyarankan agar penumpang menghubungi para petugas Lion Air yang ada di bandara, atau menghubungi petugas call center di 08041778899 dan 021-63798000.

Maskapai lain yg juga mengalami perpindahan terminal adalah Sriwijaya Air dan NAM Air. Maskapai ini resmi memindahkan seluruh kegiatan operasional atau layanan penerbangannya dari Terminal 1B ke Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Perpindahan tersebut terhitung mulai 20 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB.  

Senior Manager Corporate Communications Agus Soedjono mengatakan bahwa perpindahan ke Terminal 2F ini tidak mengubah seluruh jadwal penerbangan Sriwijaya Air dan NAM Air dari dan ke Bandara Soekarno Hatta. “Meski pindah ke tempat yang baru, jadwal penerbangan Sriwijaya Air Group tetap berjalan normal," kata Agus.

Saat ini total penerbangan Sriwijaya Air Group yang dilakukan dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta masing-masing berjumlah sekitar 70 penerbangan per hari. Peresmian perpindahan ke terminal yang baru ini nantinya akan ditandai dengan penerbangan SJ 590 yaitu Jakarta Makassar dan SJ 268 Jakarta Surabaya pukul 05.00 WIB. (Yas/Gdn)