Sukses

6 Tipe Pegawai Ini Tak Akan Sukses di Tempat Kerja

ada beberapa sifat yang justru dapat membuat seseorang sulit meraih karier yang diinginkan. Sifat tersebut biasanya membentuk watak tertentu

Liputan6.com, Jakarta - Banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam meniti karier. Ekonom dari Harvard University David Deming menyebutkan bahwa satu aspek terbesar yang berpengaruh dalam kesuksesan seseorang adalah kemampuan sosial yang dimiliki. Pegawai yang memiliki kemampuan sosial yang baik dinilai mampu melaju dalam karier hingga 24 persen.

Walau begitu, ada beberapa sifat lain yang justru dapat membuat seseorang sulit meraih karier yang diinginkan. Sifat tersebut biasanya menjadi watak dan membentuk kepribadian tersendiri. Orang-orang yang memiliki kepribadian ini akan sulit untuk sukses dalam berkarier.

Dilansir dari laman entrepreneur.com, Rabu (10/8/2016) berikut 6 tipe pegawai yang tidak akan sukses di kantor:

1. Si pengecut

Pegawai yang memiliki sifat ini adalah mereka yang takut mendapat sangsi yang ditentukan oleh kantor. Alhasil, mereka pun cenderung lari dari masalah apabila berbuat kesalahan. Tak jarang, pegawai seperti ini juga menyalahkan orang lain atas kesalahan yang dilakukannya

2. Si dementor

Seperti layaknya tokoh dementor dalam seri Harry Potter. Dementor dalam film Harry Potter diceritakan sebagai makhluk yang senantiasa menyerap jiwa dan kebahagiaan orang lain. Pegawai yang memiliki jiwa ini memiliki sifat yang sama. Mereka menjalani hari penuh dengan rasa pesimis sehingga banyak orang yang tidak mau berada dekat dengan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Si arogan

Pegawai yang memiliki sifat arogan akan selalu merasa gelisah dan tidak pernah cukup. Ia selalu merasa bahwa dirinya lebih baik dibanding orang lain. Pegawai tipe ini juga tidak mempedulikan orang lain

4. Si tempramen

Pegawai yang memiliki sifat ini sulit untuk meredam emosi yang mereka miliki. Emosi mereka sangat mudah untuk meledak apalagi ketika tahu ada hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Hal inilah yang akhirnya membuat mereka sulit berkembang dalam karier.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Si korban

Berbeda dengan pegawai sukses yang selalu memilih untuk melihat peluang di setiap hambatan, pegawai dengan tipe ini justru tidak percaya pada kemampuan dirinya. Mereka tidak bisa melihat kegagalan sebagai sebuah pelajaran. Mereka justru menganggap hal tersebut sebagai cobaan berkepanjangan

6. Si peminta maaf

Meminta maaf merupakan hal yang baik. Namun melakukan hal ini dengan sering justru dapat menjadi bumerang bagi diri Anda. Pegawai yang terus menerus meminta maaf atas setiap perbuatan yang mereka lakukan justru menunjukkan bahwa mereka tidaklah memiliki kepercayaan diri yang tinggi. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini