Sukses

Duo Anggrek Tak Menyangka Bisa Ajak Orang Tua Umrah Berkat Lagu Cikini Gondangdia yang Laris Manis

Lagu “Cikini Gondangdia” itu disebut menjadi titik balik sekaligus hasil dari proses perjalanan karier bermusik Duo Anggrek yang tak mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Personel Duo Anggrek tidak pernah menyangka apabila single "Cikini Gondangdia" yang sebelumnya dirilis pada tahun 2015 silam itu bisa mendadak viral dan meledak di pasaran. Pasalnya, duo yang digawangi Devay dan Putri itu baru saja vakum selama 3 tahun lantaran pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Alhamdulillah rezeki karena kemarin sempet vakum 3 tahun tak ada pekerjaan dan lain-lain. Setelah dinyatakan amannya corona, kita sharing tuh gimana kalau kita balik lagi, nyanyi lagi mengeluarkan single,” kata Devay saat diwawancarai di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2204).

Kala itu, Putri baru saja bergabung ke Duo Anggrek menggantikan personel yang lama. Setelah mendapat rekan duet baru, Devay mengungkap keduanya tengah melahirkan single baru bertajuk “Buka Lapak”. Tak diduga, justru lagu “Cikini Gondangdia” yang melambung tinggi dan sering diputar di mana-mana.

“Sebenernya sebelum single ini kita ada ‘Buka Lapak’ judulnya, mungkin belum rezeki lagunya belum naik, tiba-tiba lagu 'Cikini Gondangdia; viral, alhamdulillah tanpa disengaja kita baru nyanyi lagi lagunya naik lagi tanpa promo,” Devay menyambung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Merasa Hopeless

Persaingan ketat musik Indonesia awalnya membuat keduanya sempat merasa ragu untuk comeback usai 3 tahun tidak bersua. Terlebih, musik dangdut kini juga banyak diminati oleh talenta-talenta muda yang mulai mencari peruntungan.

“Gak nyangka, itu udah vakum 3 tahun, jadi kayak hopeless apa masih ada fans yang nerima kita dengan adanya penyanyi dangdut yang baru, masih muda, laku lagi gak ya, 3 tahun gak ngerjain apa2,” kata Putri

Namun, berkat viralnya lagu "Cikini Gondangdia", nama Duo Anggrek langsung meroket. Keduanya juga kebanjiran tawaran job, baik off air maupun on air. “Tapi alhamdulillah dengan 'Cikini Gondangdia' viral kita konser lagi, on air lagi come back lah,” Putri menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Berangkatkan Orang Tua Umrah

Kesuksesan lagu “Cikini Gondangdia” rupanya menjadi rezeki yang tak tenilai bagi Devay dan Putri. Tak hanya bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah, keduanya juga berhasil mewujudkan impiannya satu persatu, termasuk memberangkatkan orang tua mereka ke tanah suci.

“Bisa memberangkatkan orang tua umrah, bisa membeli barang yang kita mau,” tutur Devay. Senada dengan rekannya, Putri mengaku bisa mengajak sang ibu untuk melaksanakan ibadah umrah dan membantu membiayai sekolah adik-adiknya.

“Hasil 'Cikini Gondangdia' kemarin viral itu Alhamdulillah aku bisa berangkatin mama aku umrah, adik-adik disekolahin semua,” Putri menimpali.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Tulang Punggung

Diakui Devay, Putri merupakan sosok tulang punggung di keluarganya usai kehilangan sang ayah sejak usia muda. Devay mengaku bangga dengan perjuangan Putri yang tak mudah untuk sampai di titik ini.

"Dia enggak ada bapak, dia tulang punggung dikeluarganya. Jadi selama bekerja sendiri pengorbanannya banyak banget menyekolahkan adik-adiknya sampai kuliah, kemarin orang tuanya umrah perjuangannya itu jadi aku bersyukur punya temen duet yang bisa menyekolahkan adik-adiknya," Devay menjelaskan.

Tak ayal, lagu “Cikini Gondangdia” itu disebut menjadi titik balik sekaligus hasil dari proses perjalanan karier bermusik mereka yang tak mudah.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.