Sukses

Misi Bos Baru Pindad, Produksi Mobil Listrik

Abraham Mose sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT LEN sebelum memimpin Pindad.

Liputan6.com, Jakarta - Abraham Mose terpilih menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero) menggantikan Silmy Karim. Abraham sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT LEN (Persero).

Sebagai pimpinan baru Pindad, Abraham mengaku akan meneruskan program-program strategis perusahaan yang sudah dibuat pendahulunya. Bahkan, dirinya akan mengembangkan beberapa produk yang sebenarnya mampu diproduksi Pindad.

Produk-produk yang menjadi lirikan untuk dikembangkan adalah produk non militer. Namun dalam pengembangannya tetap tidak melebihi bisnis inti Pindad di produk-produk militer.

"‎Saya akan lihat beberapa peluang termasuk alat berat ekskavator, atau mobil listrik. Ke depan sangat mungkin untuk transportasi perkotaan.‎ Yang pasti core tetap produk militernya, tapi non militer punya peluang besar," papar Abraham di Kementerian BUMN, Rabu (3/8/2016).

Dia menambahkan, peluang lain yang akan dilirik adalah pengembangan produk yang berkaitan dengan energi. Selain itu, generator motor dan pengait rel kereta.

Dengan adanya pengembangan produk non militer ini, Abraham berharap, bisa meningkatkan pendapatan perusahaan tanpa harus mengurangi bisnis inti dari Pindad.

"Caranya untuk mengembangkan produk itu biar efisien bagaimana? Ya dengan strategic partnership," tutup Abraham. (Yas/nr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.