Sukses

Mau Jadi Miliarder di Usia 30 Tahun? Pakai 6 Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Uang yang banyak, harta yang berlimpah serta mampu menikmati kesuksesan di usia tua adalah keinginan dari banyak orang. Tak heran banyak anak muda yang bekerja begitu keras agar bisa menikmati hasilnya ketika tua nanti.

Namun tak jarang dari mereka yang sulit untuk mewujudkan hal ini. Alih-alih menjadi kaya, mereka malah terjebak dengan pola hidup yang itu-itu saja.

Miliarder dunia bernama Steve Siebold membeberkan perilaku apa saja yang dapat Anda lakukan agar bisa menjadi orang kaya di usia 30 tahun. Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Business Insider, Jumat (1/7/2016):

1. Punya lebih dari satu sumber penghasilan

Sebagian besar miliarder dunia memiliki lebih dari satu sumber penghasilan. Hal ini membuat mereka bisa mendulang kekayaan dalam waktu cepat. Perilaku seperti ini juga dianjurkan oleh salah satu miliarder terkenal dunia, Warren Buffett

2. Menabung untuk investasi

Rata-rata orang memilih menyimpan uang mereka sebagai bekal di kemudian hari. Jarang dari masyarakat yang memilih untuk menginvestasikan harta yang mereka punya.

Padahal, salah satu cara yang dapat dilakukan agar kekayaan dapat dengan cepat terkumpul adalah dengan selalu menginvestasikan pendapatan yang dimiliki.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

3. Perlihatkan etos kerja

Banyak dari miliarder dunia yang tidak senang memperlihatkan kekayaan yang mereka miliki. Mereka cenderung memperlihatkan etos kerja dan sifat-sifat baik yang dimiliki.

Mereka percaya bahwa kesuksesan tidaklah diukur dari seberapa banyak uang yang Anda peroleh, melainkan dari seberapa keras usaha Anda dalam mewujudkan mimpi.

4. Ubah pemikiran tentang uang

Rata-rata orang kaya memiliki pemikiran yang cenderung berbeda dengan orang kebanyakan. Hal ini juga terlihat dari bagaimana cara mereka menyimpan aset kekayaan.

Orang kaya selalu memiliki pemikiran positif bahwa mereka mampu mendapat kekayaan yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Berinvestasi pada diri sendiri

Selain menginvestasikan uang, Anda juga harus bisa berinvestasi pada diri sendiri. Hal ini dapat berupa melatih kemampuan yang dimiliki.

Anda juga dapat belajar akan hal baru yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Dengan begini, Anda pun dapat menjadi pribadi yang lebih baik

6. Tentukan tujuan dan bayangkan kesuksesan

Bukan hanya menentukan tujuan dengan jelas, Anda juga harus bisa membayangkan kesuksesan yang ingin diraih.

Hal ini dilakukan untuk melatih pola pikir menjadi lebih baik. Memiliki pola pikir bak miliarder dapat memperlancar jalan Anda menuju sukses. (Vna/Ndw)