Sukses

Mau Jadi Pemimpin Sukses? Tonton 6 Film Ini

Liputan6.com, Jakarta - Menonton film biasanya sering dilakukan sebagai kegiatan pengisi waktu luang. Banyak orang yang juga menjadikan kegiatan ini sebagai sebuah hobi. Selain sebagai media pelepas penat, film juga ternyata bisa berfungsi sebagai sumber inspirasi.

Tidak hanya bisa membangkitkan mood, beberapa film juga ternyata dapat menunjukkan nilai-nilai yang menunjang kehidupan. Salah satunya adalah sebagai inspirasi untuk menjadi seorang pemimpin sukses.

Mengutip fastcompany.com, Jumat (17/6/2016) berikut beberapa film yang dapat dijadikan inspirasi bagi Anda.

McFarland, USA (2015)

Film ini mengisahkan tentang seorang pelatih di kota kecil California yang bertekad membentuk tim yang didominasi orang-orang Hispanik. Namun keinginannya tersebut tidaklah dapat digapainya dengan mudah.

Pelatih Jim White harus mengubah caranya melatih hingga bisa membawa timnya kemenangan. Hal ini memberi gambaran bahwa untuk menjadi seorang pemimpin sukses tidaklah mudah. Anda harus bisa mengorbankan keinginan diri sendiri demi mewujudkan tujuan bersama.

The Revenant (2015)

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini merupakan salah satu film yang juga memiliki pelajaran yang berharga. Film ini mengajarkan nilai kegigihan dan perjuangan dalam menghadapi kesulitan. Di film ini Leonardo DiCaprio harus berjuang mati-matian untuk bisa bertahan hidup. Ia bahkan harus menghadapi beruang pemangsa.

2 dari 3 halaman

The Pursuit of Happyness

The Pursuit of Happyness (2006)

The Pursuit of Happyness adalah sebuah film biografi buatan tahun 2006 yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya.

Film ini menceritakan kisah tentang Chris Gardner dan anaknya yang harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bekerja setelah ia harus menjalani hidup yang tidak mudah.

The Bridge on The River Kwai (1957)

Film yang disutradarai oleh David Lean merupakan salah satu film yang sukses pada masanya. Film ini bahkan sukses meraup tujuh piala Oscar. The Bridge on The River Kwai berkisah tentang proyek pembangunan jembatan yang digagas oleh Jepang dibawah pimpinan Kolonel Saito (Sessue Hakayama).

Meski demikian, pembangunan ini tidak dilaksanakan oleh pekerja-pekerja Jepang, melainkan tentara-tentara Inggris yang menjadi tawanan. Film ini memiliki nilai cerita yang baik. Konflik yang ditimbulkan oleh dua pemeran utama menggambarkan konflik yang biasa terjadi di dunia kerja.

3 dari 3 halaman

Apollo 13

Apollo 13 (1995)

Film ini menunjukkan pentingnya sebuah kemampuan komunikasi apabila ingin menjadi seorang pemimpin hebat. Film drama Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1995 ini mengisahkan kejadian dramatis Apollo 13 pada tahun 1970 yang diadaptasi dari buku Lost Moon oleh Jim Lovell dan Jeffrey Kluger.

Film ini dibintangi Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton, Gary Sinise, Kathleen Quinlan dan Ed Harris.

Kung Fu Panda 3 (2015)

Film animasi Kung Du Panda ini merupakan film yang kembali bercerita tentang kelanjutan dari petualangan legendaris yang menakjubkan si Panda Po.

Di sekuel ketiganya ini Po harus mampu melatih warga desanya untuk bisa memiliki ilmu kung fu agar bisa mengalahkan penjahat. Walau dikemas sebagai film animasi, film ini memiliki pelajaran berharga akan kepemimpinan. (vna/nrm)