Sukses

25 Persen Konsumen Premium di 5 Provinsi Ini Beralih ke Pertalite

Kehadiran bahan bakar minyak (BBM) Pertalite bisa menggeser konsumsi premium

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran bahan bakar minyak (BBM) Pertalite dengan Research Octan Number (RON) 90 ternyata mampu menarik minat para pengguna BBM jenis Premium di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Di Marketing Operation Region (MOR) II Pertamina yang mencakup Sumsel, Bengkulu, Jambi, Lampung dan Bangka Belitung (Babel)‎, tren penggunaan Pertalite bahkan bisa menyumbang sekitar 25 persen.

"Targetpertalite 30 persen bisa diambil dari pengguna BBM jenis premium. Sekarang sudah mencapai 23-25 persen diMOR II dan ini cukup bagus karena pengguna Premium sudah banyak beralih kePertalite," ujar General Manager (GM) Marketing Region MOR II Pertamina, Herman M Zaini, kepada Liputan6.com, saat membuka program Gas Poooll yang bekerjasama dengan PT Thamrin Brother, di Bukit Resto Golf Palembang, ditulis Jumat (20/4/2016).

Dari 5 provinsi besar di wilayah MOR II, Sumsel menyumbang konsumsi Pertalite terbesar. Bahkan dari target konsumsi Pertalite yang dipatok tiap MOR Pertamina sebesar 3,5 KL/hari/SPBU, MOR II sudah bisa merealisasikannya sebesar 3KL/hari/SPBU.

Pihaknya pun optimis hingga akhir tahun, target ini bisa tercapai. ‎‎Karena sekarang dari 442 SPBU di Sumbagsel, sudah lebih dari 50 persen SPBU menyediakan Pertalite.

"Dari total 442 SPBU, kita sudah memasok Pertalite ke 274 SPBU se-Sumbagsel. Kita harus bisa optimis, target penjualan Pertalite akan mencapai diangka 3,5 KL/hari,"ungkapnya.‎

‎Sementara itu,‎ program Undian GAS POOOLLL yang bekerjasama dengan PT Thamrin Brother memudahkan pengguna Pertamax Series untuk mendapatkan sepeda motor Yamaha secara gratis.

Pengendara sepeda motor bisa mendapatkan satu lembar kupon dengan pembelian Pertamax Series minimal Rp 20.000. Sedangkan pengendara mobil bisa mendapatkan satu kupon dengan pembelian Pertamax Series senilai Rp 200.000.

Kupon dan struk pembelian diisi dengan identitas lengkap dan dimasukkan kedalam dropbox undian di masing-masing SPBU di Sumsel dan Bengkulu. Pengundian dilakukan pada 17 Agustus 2016 dan memperebutkan 1 unit motor Yamaha R13, 3 unit motor Yamaha Mio Soul GT.

"Kami dari Yamaha sangat mendukung. Dengan memakai BBM berkualitas dan oktan baik,akan menambah kinerja, power dan daya tahan motor Yamaha,‎" kata Gwesley G Kussoy, GM Marketing dan Sales PT Thamrin Brothers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini