Sukses

Top 3: Niat Mengemis, Gelandangan Ini Malah Diberi Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kafe di Minneapolis, Amerika Serikat berhasil membuat banyak orang berdecak kagum karena kebaikan pemiliknya, Ces Abi. Bagaimana tidak, Abi mempekerjakan gelandangan yang datang meminta belas kasih dan mengemis ke kafenya.

Melansir laman 9News.com, Sabtu 9 April 2016 kisahnya dimulai saat seorang gelandangan pria meminta uang pada Abi. Namun Abi tak lantas memberinya uang begitu saja.

"Kenapa Anda tak bekerja, saya tak pernah menerima apapun secara gratis, selalu ada yang harus dibayar," ucap Abi pada sang pengemis.

Pria tersebut menjelaskan dirinya juga sangat ingin bekerja, tapi tak pernah berhasil mendapatkan satu pun pekerjaan. Itu karena dulu dirinya pernah terbelit kasus kriminal. Artikel berniat mengemis, gelandangan ini malah diberi pekerjaan telah menyita perhatian pembaca pada akhir pekan di kanal bisnis Liputan6.com.

Tak hanya itu, pengusaha Indonesia yang berpengaruh di Asia juga membuat penasaran pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu apa saja artikel terpopuler di kanal bisnis? Berikut tiga artikelnya seperti dirangkum pada Minggu (10/4/2016):

1. Berniat Mengemis, Gelandangan Ini Malah Diberi Pekerjaan

Sebuah kafe di Minneapolis, Amerika Serikat berhasil membuat banyak orang berdecak kagum karena kebaikan pemiliknya, Ces Abi. Bagaimana tidak, Abi mempekerjakan gelandangan yang datang meminta belas kasih dan mengemis ke kafenya.

Melansir laman 9News.com, Sabtu 9 April 2016 kisahnya dimulai saat seorang gelandangan pria meminta uang pada Abi. Namun Abi tak lantas memberinya uang begitu saja.

"Kenapa Anda tak bekerja, saya tak pernah menerima apapun secara gratis, selalu ada yang harus dibayar," ucap Abi pada sang pengemis.

Pria tersebut menjelaskan bahwa dirinya juga sangat ingin bekerja, tapi tak pernah berhasil mendapatkan satu pun pekerjaan. Itu karena dulu dirinya pernah terbelit kasus kriminal. Selengkapnya baca di sini

2. 3 Wanita Pengusaha Indonesia Paling Berpengaruh di Asia

Wanita pebisnis Indonesia diakui di dunia internasional. Buktinya, beberapa nama wanita pebisnis asal Tanah Air mendapatkan predikat sebagai wanita pebisnis paling berpengaruh di Asia.

Majalah Forbes merilis sejumlah nama wanita pebisnis yang di Asia peran mereka cukup berpengaruh. Yang membanggakan ada beberapa nama dari Indonesia. Meski tak banyak, itu cukup membuktikan bahwa wanita pengusaha Indonesia pun bisa sukses dan tak bisa dipandang sebelah mata.

Dari 50 orang wanita pebisnis paling berpengaruh tersebut, ada tiga nama yang berasal dari Indonesia. Selengkapnya baca di sini

3. 4 Presiden Amerika Termiskin Sepanjang Sejarah

Profesi presiden biasanya diidentikkan sebagai pekerjaan prestisius dengan gaji selangit. Belum lagi pengawalan ketat dan barikade penjagaan yang sering mengikuti setiap kali mereka bepergian. Hal tersebut pasti membuat orang berdecak kagum dan memiliki cita-cita sebagai seorang presiden.

Namun ternyata, tidak semua presiden bisa menikmati fasilitas mewah seperti yang sering Anda lihat sekarang. Beberapa presiden Amerika Serikat bahkan ada yang hanya memiliki kekayaan dalam jumlah sedikit. Siapa saja mereka? Selengkapnya baca di sini