Sukses

BRI Siap Kucurkan Kredit ke Warung Jamu Sido Muncul

BRI berusaha memberikan layanan perbankan terbaik untuk mendukung bisnis Sido Muncul

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menjalin kerja sama dengan perusahaan jamu PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) dalam layanan perbankan. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan Senior Executive Vice President Bank BRI Agus Noorsanto dan Direktur Utama Sido Muncul Irwan Hidayat.

Corporate Secretary‎ Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, dalam kerja sama tersebut BRI akan memberikan layanan jasa perbankan kepada Sido Muncul. Menariknya, kerja sama tersebut tak hanya ditujukan kepada Sido Muncul saja namun juga kepada kegiatan pendukung perusahaan. 

Ia mencontohkan, salah satu yang menjadi target adalah suplier bahan baku bagi Sido Muncul yaitu para petani.  Dengan kerja sama itu para petani dapat memanfaatkan skema Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Para petani ini tersebar lebih dari 2.000 orang di seluruh Indonesia sehingga sangat potensial dalam pemanfaatan KUR dan pembiayaan mikro lainnya," katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (13/3/2016).

Hari menambahkan, selain bagi para petani, kerja sama tersebut juga ditujukan kepada agen atau warung yang menjual langsung produk dari Sido Muncul.

"Sementara agen atau warung yang menjadi penjual langsung produk-produk Sido Muncul, memiliki sebaran di seluruh Indonesia dapat dibiayai dengan fasilitas perbankan lainnya seperti Kredit Modal Kerja (KMK), Investasi, dan layanan transaksi perbankan," jelasnya.

Dia meyakini kerja sama tersebut dapat meningkatkan kinerja bisnis Sido Muncul serta meningkatkan kesejahteraan ‎para pihak yang terlibat seperti petani dan pedagang jamu.

"Mata rantai bisnis farmasi dan jamu Sido Muncul memang sangat luas. Dengan jaringan kerja yang dimiliki oleh BRI hingga ke pelosok negeri, BRI berusaha memberikan layanan perbankan terbaik untuk mendukung bisnis Sido Muncul dan rekanannya," jelas dia. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini