Sukses

Bank Mandiri Tantang 800 Programmer Kembangkan e-Cash

Mandiri e-cash merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server yang bisa diunduh melalui akses *141*6#.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk menggelar acara bertajuk Mandiri e-cash Hackaton 2016 yang digelar pada 26-27 Februari 2016 mendatang. Acara yang digelar oleh Mandiri ini merupakan kompetisi yang bakal dihadiri sebanyak 800 developer teknologi informasi (TI) atau progammer untuk mengembangkan produk Mandiri e-cash.

Untuk diketahui, Mandiri e-cash merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server yang bisa diunduh melalui akses *141*6# atau Google Play, APP Store, BlackBerry World dan Nokia Store.

Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengatakan, acara ini bertujuan mendorong penerapan teknologi pada industri perbankan. Pada acara tersebut para programer ditantang beradu ide dalam mengembangkan secara teknis maupun bisnis.

"Sejalan dengan keinginan untuk menciptakan produk perbankan yang semakin mudah diakses, kami ingin terus mengembangkan produk Mandiri e-cash agar semakin dapat diterima dan semakin banyak digunakan," katanya,Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Dalam acara ini, Bank Mandiri menyediakan hadiah sampai Rp 90 juta. Proses pendaftaran peserta acara Mandiri e-cash Hackanton ‎sendiri telah berlangsung sejak 23 Desember 2015-15 Januari 2016. "Peserta menyampaikan ide-ide berupa aplikasi yang sudah jadi maupun produk-produk yang akan dibuat," ujarnya.

Rico mengatakan sampai Desember 2015 terdapat 1,7 juta pengguna e-cash dengan nilai transaksi Rp 1,9 juta triliun. "Dengan pengembangan aplikasi yang diperoleh dari Mandiri e-cash Hackaton kami berharap dapat memperkenalkan kebiasaan baru di masyarakat yakni bertransaksi dengan uang elektronik," tuturnya. 

Sebelumnya, untuk meningkatkan jumlah pengguna Mandiri e-cash, perseroan juga menjalin kerja sama dengan perusahaan penyedia tagihan, Boku, melayani pembayaran transaksi online pengguna Facebook di Indonesia dengan Mandiri e-cash.

Pada kerjasama ini, mandiri e-cash akan diintegrasikan ke dalam platform pembayaran Boku sehingga seluruh user facebook Indonesia dapat bertransaksi menggunakan mandiri e-cash.

Rico menjelaskan, kerjasama ini merupakan salah satu sarana untuk mempopulerkan Mandiri e-cash, terutama di Kalangan pengguna facebook sebagai alternatif alat pembayaran elektronik pada transaksi digital maupun pembelian barang.

para pencinta game online dapat dengan mudah melakukan isi ulang dana untuk bermain. Selain itu, metode pembayaran ini juga dapat memberikan benefit bagi merchant seperti biaya transaksi lebih murah serta proses settlement dan transaksi yang lebih cepat. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini