Sukses

Tips Bagi Pebisnis Wanita Buat Jaga Anak Saat Sibuk Kerja

Menjadi ibu yang sibuk dengan pekerjaan atau bisnis, mungkin akan susah untuk memperhatikan buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi ibu yang sibuk dengan pekerjaan atau bisnisnya, mungkin akan susah untuk memperhatikan buah hatinya. Dalam menjalankan hal tersebut menjadi hal berat untuk seorang ibu, terutama untuk membagi waktu pekerjaan dengan anak. 

Namun, seperti di lansir dari lifehack.org, Selasa, (29/12/2015), membagi waktu untuk memgurusi pekerjaan dengan bermain dengan buah hati sebenarnya tidak sulit. Berikut ini terdapat empat tips tentang menjadi orang tua yang baik saat pergi kerja:

1. Selalu kontrol anak

Ketika bekerja, pastikan Anda mengontrol keberadaan anak-anak, kesehatan dan pendidikan mereka. Jika anak Anda dititipkan di rumah orang tua, jangan lupa menjemput mereka setelah Anda pulang dari kantor. Dalam menjalankan dua hal tersebut Anda, tidak boleh mencampur urusan anak Anda dengan pekerjaan kantor.

2. Persiapan untuk esok hari

Sebagai seorang ibu yang memiliki kesibukan, Anda harus mempersiapkan kebutuhan keluarga Anda di malam sebelumnya. Jangan lupa ingatkan anak-anak Anda tentang apa yang perlu di bawa, Anda juga dapat meminta tolong anak untuk membantu mempersiapkan kebutuhan keluarga.

3. Masak makan siang untuk anak

Jika Anda mempunyai waktu lebih, Anda masih memiliki waktu untuk membuatkan makan siang untuk anak Anda. Hal ini dapat memberikan perhatian kepada anak, sehingga anak akan merasakan rasa sayang Anda walaupun Anda sibuk bekerja.

4. Menyewa pengasuh

Jika anak Anda masih kecil, pastikan Anda menyewa seorang pengasuh untuk anak. Karena memiliki pengasuh Anda akan mudah mengontrol keberadaan anak Anda di rumah. (Apr/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini