Sukses

6 Merek Terkenal yang Cetak Untung Besar di 2015

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang menyukai barang dari merek ternama, dengan memakai beberapa merek tertentu pasti akan dikaitkan dengan status sosial seseorang.

Dalam kasus sebuah merek sudah terintegrasi ke dalam hidup orang, kemungkinan besar Anda sudah terbiasa memakai barang-barang dari merek tertentu.

Namun, ketika kita membicarakan keuntungan dari merek ternama seperti dilansir dari therichest.com, Senin (28/12/2015) terdapat enam merek terkenal yang berhasil meraup keuntungan triliun rupiah sesuai data dari majalah Forbes:

1. Intel

Pencapaian Intel di pasar tablet bukan tanpa kerja keras, karena Intel ternyata memiliki serangkaian strategi jitu.

Anda tidak akan asing dengan merek super komputer ini. Perusahaan komputer ini dilaporkan pada Mei 2015 memiliki harga saham yang rendah.

Namun pada akhir tahun, perusahaan ini sudah mendapatkan keuntungan sekitar US$ 25,9 miliar atau Rp 362,9 triliun (kurs dolar AS: Rp 14.066).

2. Nike

Nike SB Flom Dunk High. Harganya Rp 95 juta | Via: kaskus.co.id

Nike menjadi nama besar yang berhubungan dengan industri yang memproduksi pakaian olahraga. Pada 2015, Nike mendapatkan keuntungan sekitar US$ 26,3 miliar atau Rp 369,8 triliun.

 

2 dari 2 halaman

Louis Vuitton

3. Louis Vuitton

(Foto: The Richest)

Merek tas dan sepatu ternama ini menjadi tuan rumah sebuah fashion show internasional pada Mei 2015. Saat ini sesuai dari data Forbes, perusahaan LV mendapatkan keuntungan sekitar US$ 28,1 miliar atau Rp 395,2 triliun.

4. Disney

Aktris Sandra Dewi saat ditemui  di kantor Walt Disney Indonesia, Jakarta, Jumat (6/3/2015). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Mungkin hal pertama yang Anda pikirkan tentang Disney adalah sebuah resor atau film kartun. Namun perusahaan Disney bukan meliputi hal tersebut, masih banyak anak perusahaan disney yang memberi keuntungan lebih.

Setiap tahunnya Disney tumbuh dalam keuntungan. Pada 2015, Disney mendapatkan keuntungan sekitar US$ 34,6 miliar atau Rp 485,7 triliun.

5. Apple

Doc: Reuters

Merek ini mendapatkan prestasi terbesar tahun ini, kemampuan perusahaan ini membuat konsumen merasa harus memiliki produk ini. Tahun ini, Apple memiliki keuntungan sebesar US$ 145,3 miliar. (Apr/Ahm)

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online