Sukses

Emas Motif Batik Diminati di Pasar Dubai dan Eropa

Desain unik menonjolkan ciri khas Indonesia menjadi daya tarik bagi masyarakat di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Aneka Tambang Tbk (Persero) atau Antam menyebutkan kalau peminat emas batangan motif batik yang dikeluarkan oleh Antam melalui unit bisnisnya Logan Mulia juga diminati oleh masyarakat di Eropa dan Dubai.

General Manager Logam Mulia Antam Dody Martimbang‎ mengatakan, produk emas batangan baru menimbulkan daya tarik tersendiri bagi pasar Dubai dan Eropa. Hal tersebut terbukti adanya permintaan.

"Produk ini adalah satu daya tarik, yang berminat small bar. Peminat tidak hanya dari dalam negeri juga ada permintaan dari Dubai dan Eropa untuk mengirim produk baru," kata Dody‎ usai menghadiri peluncuran emas motif batik, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Dody menuturkan, desain unik yang menonjolkan ciri khas Indonesia menjadi daya tarik bagi pasar Dubai dan Eropa. "Ini cukup unik Indonesia banget mereka segara minta diluncurkan dan melihat produk contoh kita," ungkap dia.

Direktur Operasi PT Aneka Tambang Tbk  Agus Zamzam Jamaluddin mengatakan, produk emas Logam Mulia dengan ‎motif batik merupakan rangkaian produk emas batangan yang didesain khusus dan terinspirasi dari keindahan motif batik Indonesia.

Desain khusus yang ditampilkan pada emas batangan Logam Mulia akan menambah kesan unik dan indah dengan nuansa tradisional pada emas batangan, memadukan nilai budaya nasional Indonesia‎ dengan kemilau murni emas sehinga diharapkan dapat menjaga kelestarian nilai budaya Indonesia yang tersimpan dalam bentuk emas batangan.

Tidak hanya untuk investasi, emas batangan edisi khusus ini dapat digunakan sebagai kolesi, dengan terukirnya motif batik di atas emas batangan ‎Logam Mulia maupun pencinta batik.

"Pengenalan motif bati‎k akan menambah nilai estetika dari produk emas batangan Logam Mulia bagi para investor maupun kolektor Logam Mulia," ujar Agus. (Pew/Ahm)*

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini