Sukses

5 Tips Tetap Produktif Sambut Libur Natal

Berdasarkan survei, sekitar 22 persen pegawai menjadi kurang produktif sebelum libur hari besar.

Liputan6.com, Jakarta - Saat libur Natal dan Tahun Baru mungkin Anda sudah memiliki rencana liburan dengan keluarga dan rekan kerja Anda. Hal tersebut mungkin akan sedikit menganggu pikiran Anda karena sudah memimpikan liburan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga,

Berdasarkan survei dari Accountemps mengatakan 22 persen orang menjadi kurang produktif dalam seminggu sebelum libur hari besar. Sementara itu, 32 persen orang mereka akan benar-benar bekerja keras sebelum liburan.

Seperti dilansir dari Cheatseet.com, Kamis (24/12/2015), terdapat lima tips untuk Anda agar tetap fokus dan produktif di tempat kerja selama musim liburan:

1. Jangan sibuk sendiri

Anda harus dapat tenang untuk mengerjakan tugas Anda, pastikan Anda menjalani liburan Anda dengan tenang tanpa ada beban pekerjaan. Hal itu bisa membuat masalah dan membuat Anda menjadi kurang produktif saat kembali ke kantor.

2. Jangan berlebihan

Jika Anda memiliki rencana melakukan wisata kuliner, Anda harus dapat mengendalikan pola makan Anda. Karena jika Anda mengkonsumsi banyak makanan, akan membuat Anda menjadi kurang produktif di tempat kerja.

Sebuah studi dari Universitas Brimingham mengatakan, untuk memakan makanan yang sehat. Hal tersebut akan membuat Anda lebih mudah fokus di Kantor.

3. Prioritas

Anda memiliki beberapa daftar tempat rekreasi yang akan Anda kunjungi. Lebih baik Anda memprioritaskan beberapa tempat yang memang ingin Anda kunjungi, karena akan menghemat waktu dan tenaga Anda. Karena pada saat Anda harus bekerja Anda tidak akan kelelahan dan menjadi produktif.

4. Pemesanan Liburan Melalui Online

Terdapat survei yang mengatakan beberapa orang berbelanja saat liburan melalui online. Menghabiskan banyak waktu untuk melihat-lihat penawaran liburan yang menarik, akan membuat Anda menjadi kurang produktif. Batasi waktu Anda untuk melihat penawaran belanja saat liburan.

5. Memiliki Semangat

Pekerja yang produktif akan merasa lebih bahagia dibandingkan pekerja yang kurang produktif. Ketika mereka menggunakan waktu mereka dengan efektif, mereka akan meningkatkan kecepatan dan dapat bekerja dengan kualitas yang tinggi. (Apr/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini