Sukses

Kementerian BUMN Angkat 4 Direksi Baru AP I

Keempat direksi baru PT Angkasa Pura I tersebut berasal dari internal perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan perubahan susunan direksi di perusahaan pengelola bandar udara di kawasan tengah dan timur Indonesia tersebut.

Perubahan ini diumumkan di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin pagi (09/11/2015).Perubahan susunan direksi Angkasa Pura I ini berdasarkan pada Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK.222/11/2015 tanggal 9 November 2015 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I.

Dalam SK tersebut, Menteri BUMN mengangkat empat orang direksi baru, yaitu Novrihandri, Wendo Asrul Rose, Moch. Asrori, dan Adi Nugroho. Mereka menggantikan Gunawan Agus Subrata, Yushan Sayuti, dan Robert Daniel Waloni, dan Saptandri Widiyanto.

Uniknya, keempat direksi baru PT Angkasa Pura I ini berasal dari internal perusahaan. Novrihandri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan, SDM, dan Umum PT Angkasa Pura Suport (anak perusahaan Angkasa Pura I) , Wendo Asrul Rose adalah GM Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Sedangkan Moch. Asrori tercatat sebagai Aviation Marketing Group Head, sedangkan Adi Nugroho menjabat sebagai Project Portofolio Analyst.

Dengan demikian, susunan Dewan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) yang baru adalah:

1. Sulistyo Wimbo Hardjito

2. Polana B Pramesti

3. Novri Handri

4. Wendo Asrul Rose

5. Moch. Asrori

6. Adi Nugroho

 

(Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.