Sukses

Jadi Atlet Terkaya, Intip Cara Lionel Messi Habiskan Uang

Siapa yang tidak kenal Lionel Messi? Atlet terkaya dunia dengan total kekayaan Rp 3,5 triliun ini memang idola banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak kenal Lionel Messi? Atlet terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 260 juta atau setara Rp 3,5 triliun ini memang idola banyak orang.

Selain prestasi di bidang olahraga yang tidak perlu dipertanyakan lagi, Messi ternyata memiliki kekayaan yang luar biasa.

Seperti yang dilansir dari laman Business Insider, Kamis (16/10/2015), pesepak bola dari klub kenamaan Barcelona ini kini menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sebesar US$ 27 juta per tahun. Ia juga mampu menambah pundi-pundi pendapatannya dari berbagai iklan yang ia bintangi.

Salah satu merek kenamaan Adidas bahkan rela menjadi sponsor terbesarnya dengan membayar US$ 4 juta per tahun. Selain itu, bintang lapangan hijau ini juga membintangi sejumlah iklan produk terkenal lain seperti Gillette, Samsung dan Gatorade.

KABAR BAHAGIA - Lionel Messi dan Antonella Rocuzzo dianugerahi putra kedua bernama Mateo. (Daily Mirror)

Dengan jumlah kekayaan besar tersebut tidak heran atlet ini menikmati hidupnya dengan sangat berkecukupan. Atlet berusia 28 tahun ini dikabarkan menghabiskan US$ 50 juta penghasilannya selama setahun. Ia pun mengendarai mobil mewah GranTurismo MC Stradale seharga US$ 240.000.

Namun tidak seperti pesepak bola kebanyakan, Lionel Messi dikenal sebagai atlet yang tidak suka mengumbar kehidupan pribadinya. Ia bahkan memilih untuk menunjukkan kedermawanannya saat menyumbangkan uang senilai 4,5 juta peso atau setara Rp 6,5 miliar kepada Unicef untuk membantu anak-anak di Afrika. (Vna/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.