Sukses

Pertamina Tambah SPBU Jual Pertalite di 2 Provinsi

SPBU yang jual Pertalite akan bertambah menjadi 59 SPBU pada 1 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV menambah penyaluran Pertalite pada 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

General Manager MOR IV, Kusnendar menuturkan penambahan penjualan Pertalite di operasi Pertamina MOR IV diawali dengan 18 SPBU yang tersebar di 10 kabupaten Kota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai Jumat 14 Agustus 2015.

"18 SPBU ini, mulai melayani konsumen Pertalite, per hari ini," kata Kusnendar, di Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Ia menambahkan, jumlah SPBU yang menjual BBM dengan kadar Research Octane Number (RON) 90 tersebut akan terus ditambah. Ada SPBU lainnya akan menyusul kemudian dengan target sebanyak 59 SPBU pada 1 September 2015.

Sejak peluncuran perdananya di Jakarta dan Surabaya pada 24 Juli 2015, Pertalite mendapatkan respons positif di masyarakat. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya konsumsi Pertalite dengan rata-rata penjualan 4,5 Kilo liter per hari per SPBU.

"Kami mengamati tren penjualan terus meningkat dari hari ke hari, dengan semakin tingginya animo masyarakat terhadap produk Pertalite, hari ini kami melakukan roll out sehingga masyarakat Jawa tengah dan DIY juga dapat mencoba dan merasakan keunggulan dari Pertalite," tutur Kusnendar.

PT Pertamina (Persero) MOR IV akan terus melakukan penambahan jumlah dan cakupan wilayah outlet SPBU yang dapat melayani penjualan Pertalite untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap BBM RON 90 yang semakin meningkat.

"Kami memberikan alternatif BBM baru kepada masyarakat apabila ingin mendapatkan performa kendaraan yang lebih baik dengan harga terjangkau melalui penjualan Pertalite. Harapan kami Pertalite mendapatkan respon yang positif dari konsumen dan sebagai penyemangat bagi kami agar tetap berinovasi dan memberikan produk-produk serta pelayanan yang terbaik bagi konsumen," kata Kusnendar. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • Pertalite adalah bahan bakar gasoline yang memiliki angka oktan 90.

    Pertalite

Video Terkini