Sukses

Meriahkan HUT RI, Pertamina Siapkan Dana Rp 13 Miliar

Layaknya peringatan HUT RI setiap tahunnya, Pertamina akan mengadakan berbagai lomba.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah menganggarkan dana sebesar Rp 13 miliar untuk menjalankan ‎program dari Kementerian BUMN bertajuk 'BUMN Hadir untuk Negeri' yang dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 pada 17 Agustus 2015.

Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto mengungkapkan, dana tersebut nantinya akan dialokasikan ke berbagai kegiatan yang semuanya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu program yang akan dilakukannya adalah penyaluran 2500 paket sembako ke warga Riau.‎ "Kalau di Riau, kami akan menambahkan karena memang permintaan sembako melonjak, dari 2.058 paket kita tambahkan menjadi 2.500 paket," kata Dwi di Kementerian BUMN yang ditulis, Jumat (14/8/2015).

Tidak hanya itu, dirinya juga akan melibatkan setidaknya 150 anak-anak untuk mengikuti lomba mewarnai, dimana tema mewarnai nantinya merepresentasikan bisnis BUMN, terutama PT Pertamina (Persero) itu sendiri.

Layaknya peringatan HUT RI setiap tahunnya, Pertamina juga akan mengadakan berbagai lomba lainnya seperti tarik tambang serta menghadirkan panggung hiburan yang dapat menambah kemeriahan.

Tidak tanggung-tanggung, demi masyarakat Riau merasakan kemeriahan HUT RI, Pertamina juga bakal membawa artis dan para penyanyi dari DKI Jakarta, seperti salah satunya Saskia Gothik.

"Kemudian di Dumai juga akan ada acara diskon, LPG diskon 17 persen untuk tabung baru, pertamax series kami berikan diskon dalam bentuk voucher, untuk pelumas all varian," tegas Dwi.

Selain itu di Dumai pihaknya juga akan melakukan kegiatan Company Sosial Responsibility (CSR) diantaranya pembangunan masjid, penggemukan sapi-sapi warga dan juga pengaspalan beberapa jalan raya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.