Sukses

Harapan Mantan Menko Maritim kepada Rizal Ramli

Mantan Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo mengharapkan Rizal Ramli dapat bergerak lebih cepat wujudkan visi pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, [Indroyono Soesilo](2292075/ "") menuturkan pemilihan Rizal Ramli sebagai penggantinya adalah pilihan tepat. Indroyono menilai, sosok Rizal tepat untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara poros maritim dunia.

Bukan tanpa alasan, Indroyono menuturkan Rizal memiliki tiga kelebihan. Pertama, karena dia pernah mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) sehingga untuk urusan keteknikan Rizal telah menguasai. "Karena kemampuan teknik karena dari Bandung," kata Rizal, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Kemudian menguasai ilmu ekonomi. Lantaran, Rizal memperoleh gelar doktor di Amerika Serikat (AS). Terakhir, pengalamannya sebagai birokrat yakni Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di masa Presiden Abdurahman Wahid membuatnya tak diragukan lagi.

"Beliau ini juga Menteri Koordinator," tambah Rizal.

Keyakinannya pun bertambah, mengingat secara emosional hubungan keduanya juga telah dekat. Istri dari Indroyono dan istri Rizal Ramli merupakan sahabat ketika menghabiskan studi saat kuliah. "Sesuatu yang menggembirakan karena menyerahkan ke Mas Rizal. Lebih 40 tahun istri kami dan dan almarhum Pak Menko Maritim kenal sejak di kampus ITB, dan di AS studi bersama," ujar Indroyono.

Dia pun berharap, [Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman](2292742/ "") di bawah Rizal Ramli bergerak lebih cepat mewujudkan visi pemerintah. "Kementerian ini berdiri 10 bulan baik organisasi kelembagaan, kantor, personil, program dan anggaran sudah ada," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini