Sukses

Miliarder Ini Rela Rogoh Rp 1,3 Triliun Demi Cari Alien

Miliarder asal Rusia siap menggelontorkan dana Rp 1,3 triliun untuk mencari keberadaan Alien

Liputan6.com, Moskow - Yuri Milner, seorang pengusaha internet yang juga merupakan miliarder asal Rusia mengaku siap menggelontorkan dana sebesar US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun selama 10 tahun ke depan untuk mencari keberadaan alien di alam semesta.

Dilansir dari nymag.com Selasa(21/7/2015), lelaki berusia 53 tahun ini bergabung dengan Stephen Hawking untuk mengumumkan proyek bernama 'Breakthrough Listen'. Proyek ini nantinya akan memakai metode yang ia sebut dengan pendekatan Silliicon Valley

"Kami berkomitmen untuk memakai metode pendekatan Sillicon Valley. Nantinya metode ini akan berfokus pada pendekatan pada data yang ada telah ada," tutur Milner.

Ia tidak menyebutkan lebih lanjut apakah metode pendekatan Sillicon Valley tersebut berarti membuat umpan yang dapat menarik alien untuk datang ke bumi ataupun membuat suatu aplikasi untuk menjangkau alien lebih mudah.

Manakah wujud penampakan Alien yang sebenarnya?

 

 Akan tetapi Milner sangat percaya keberadaan alien atau makhluk eksterestrial tersebut benar adanya.

"Bagaimana mungkin sumber daya alam semesta yang sangat banyak ini hanya dapat dinikmati oleh manusia saja. Kalau memang benar, hal tersebut akan sangat sia-sia" kata Milner. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini