Sukses

Semakin Mudah Mendapat Klien dengan Seekmi.com

Dengan Seekmi, Anda bisa mendapat klien dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Seekmi adalah situs yang menghubungkan kebutuhan konsumen dengan para penyedia jasa yang sesuai. Misalnya saat konsumen butuh makeup artist untuk perayaan ulang tahun, ia hanya perlu masuk ke Seekmi kemudian membuat request dengan menjawab pertanyaan dalam form tentang kebutuhannya.

Selanjutnya para makeup artist yang sudah terdaftar di Seekmi akan mendapat notifikasi tentang request konsumen. Dari situ, mereka langsung bisa memberikan penawaran kepada konsumen dan konsumen bisa langsung melihat dan menilai beberapa penawaran itu untuk dipilih. Konsumen kemudian mengontaknya dan bernegosiasi soal harga dan hal lainnya hingga kebutuhan terpenuhi.

Seekmi.com - Situs penghubung kebutuhan konsumen dan penyedia jasa

Untuk Anda para profesional atau pelaku usaha bidang jasa, ini adalah peluang emas. “Dengan menggunakan Seekmi, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari klien dan bisa fokus pada membuat deal,” jelas Nayoko Wicaksono selaku pendiri dan CEO Seekmi saat wawancara dengan Liputan6.com pada Kamis 25 Juni 2015.

Selain melakukan match-making antara konsumen dan penyedia jasa berbagai bidang seperti desain interior, desainer grafis, fotografer, kontraktor, reparasi alat-alat rumah tangga, penyedia pekerja rumah tangga, dan masih banyak lagi, Seekmi juga menyediakan rekomendasi bagi Anda pelaku usaha tentang jenis jasa apa yang bisa ditambah pada usaha Anda berdasarkan data permintaan konsumen yang didapat.

Seekmi.com - Situs penghubung kebutuhan konsumen dan penyedia jasa

Mudah untuk mendaftarkan diri Anda di Seekmi sebagai penyedia jasa. Yang Anda butuhkan untuk mendaftar di situs tersebut adalah list tentang jasa dan keahlian apa saja yang ingin ditawarkan, serta nomor kontak dan alamat email. Tim Seekmi kemudian akan melakukan cek dan verifikasi usaha yang Anda jalankan.

Soal biaya yang dikenakan untuk setiap penawaran yang mencapai closing-deal, Anda tak perlu khawatir. “Ke depannya akan dikenakan biaya namun tidak besar dan akan bergantung pada rata-rata jumlah pendapatannya,” jelas Nayoko. Salah satu tujuan dibuatnya Seekmi, sebagaimana ia jelaskan, ialah untuk menjadi platform yang membantu pengusaha pemula maupun UKM.

Nayoko Wicaksono, Pendiri dan CEO Seekmi.com

“Jika dilihat ke GDP Indonesia, 60 persen nya berasal dari UKM dan porsi jasa mengambil bagian yang cukup besar dari angka tersebut. Seekmi diharapkan dapat membantu perkembangan UKM sehingga perekonomian Indonesia juga semakin berkembang,” pungkas Nayoko mengenai Seekmi.

(Bio in God Bless/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.