Sukses

‎Dibanjiri 10 Ribu Orang, Jokowi Resmikan Pasar Rakyat Syariah

Presiden Jokowi akan meresmikan pencanangan kampanye nasional gerakan Aku Cinta Keuangan Syariah dan Pasar Rakyat Syariah.

Liputan6.com, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar pencanangan kampanye nasional gerakan Aku Cinta Keuangan Syariah dan Pasar Rakyat Syariah di Lapangan Parkir Selatan Senayan, Jakarta, Minggu (14/6/2015). Acara ini rencananya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dari pantauan Liputan6.com, tak kurang dari 10 ribu peserta memadati Lapangan Parkir Selatan Senayan. Sebagian besar dari mereka adalah karyawan perbankan di industri keuangan syariah, seperti Bank Muamalat, BNI Syariah, BCA Syariah, CIMB Niaga Syariah, PermataBank Syariah, hingga perusahaan sekuritas.

Rencananya Presiden Jokowi akan meresmikan Pasar Rakyat Syariah dan pencanangan Aku Cinta Keuangan Syariah pada pukul 08.50 WIB. Paspampres telah berjaga-jaga sejak pagi hari untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

Kampanye nasional gerakan Aku Cinta Keuangan Syariah dicanangkan. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)


Selain Presiden, seluruh jajaran Dewan Komisioner OJK hadir dalam acara ini. Antara lain Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, ‎Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Nelson Tampubolon, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Firdaus Djaelani, serta Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono.

Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Fik/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.