Sukses

Di Kota Ini, Warga Gratis Dapatkan Listrik

Daya tarik kota di China terutama keindahan lampu-lampu perkotaan menarik wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta - China menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat di seluruh dunia. Selain dengan kebudayaannya yang unik, daya tarik perkotaan di China juga mengundang banyak keindahan.
‎

Salah satunya di Shanghai. Kota yang menjadi pusat ekonomi China tersebut menjadi salah satu kota favorit bagi para wisatawan. Tak hanya pagi hari, saat malam hari pun keindahan lampu-lampu perkotaan ala metropolitan sangat indah. Uniknya, untuk menarik antusias para wisatawan tersebut, pemerintah kota Shanghai ternyata membebaskan biaya listrik bagi seluruh warganya saat malam hari.

"Di Shanghai itu jam 7 sampai jam 11 malam, listrik itu pemerintah yang bayar, jadi saat itu terang sekali di sini. Ini menarik para turis," kata salah satu warga Shanghai, Asan saat berbincang dengan Liputan6.com seperti yang ditulis Sabtu (13/6/2015).

Dengan kebijakan itu, warga Shanghai mengaku sangat mengapresiasi kebijakan tersebut.‎ Bahkan para masyarakat Shanghai terus meningkatkan keindahan malam kota dengan berbagai macam lampu-lampunya.

"Di sini itu banyak pembangkit listrik, angin, sungai bisa jadi listrik, bahkan sampah di bakar itu juga jadi sumber listrik di sini," tegas Asan.

Banyaknya pasokan listrik di Shanghai itu tak terlepas dari kemampuan pemerintah dalam meningkatkan kebutuhan pasokan listrik. Bahkan Asan menuturkan, di Shanghai tidak pernah mati lampu. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Listrik adalah daya atau kekuatan yang dapat digunakan untuk menghasilkan panas, cahaya, atau untuk menjalankan suatu mesin.

    Listrik

Video Terkini