Sukses

Uang Nasabah Lenyap, Ini Jawaban BCA

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakui ada masalah teknis yang terjadi dalam sistemnya sehingga mengakibatkan saldo di rekening nasabah mengalami perubahan, ada yang bertambah tetapi banyak juga yang berkurang.

Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati menjelaskan, telah terjadinya masalah teknis pada saat pemrosesan transaksi akhir hari tanggal 8 Desember 2014. Masalah tersebut membuat atau mengakibatkan pemrosesan transaksi tertunda. 

"Sehingga sebagian nasabah belum dapat melihat mutasi transaksi yang dilakukan sehari sebelumnya," jelas Inge kepada Liputan6.com, Selasa (9/12/2014).

Namun menurut Inge, saat ini permasalah di dalam sistem tersebut sudah diatasi oleh manajemen dan penyelesaian pemrosesan transaksi sedang berlangsung.

"Untuk menghindari terjadinya masalah ini di kemudian hari, kami telah melakukan tindakan preventif," jelas Inge.

Sebelumnya diberitakan,  beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melontarkan keluhan kepada bank swasta terbesar di Indonesia tersebut karena ada kejanggalan yang terjadi dalam rekening mereka.

Salah seorang nasabah Bank BCA, Audita Atmadilaga mengungkapkan, ia merasa kaget saat mengecek saldo rekening BCA pada sore ini. Bagaimana tidak, saldo di rekening tabungannya berkurang hingga Rp 8 juta.

"Tadi sore jam 3 saya cek saldo di rekening saya, ternyata saldonya berkurang Rp 8 juta padahal saya tidak melakukan transaksi apapun," kata Audi.

Saat mengetahui saldo tabungannya berkurang, Audi lantas langsung menelepon call center BCA. Namun sayangnya, call center yang dihubunginya sibuk meski sudah dihubungi berkali-kali.

"Diteleponin sibuk terus. Ini saya masih terus coba," terangnya.

Audi merasa khawatir uangnya di bank BCA benar-benar raib. Pasalnya, uang yang hilang itu ada uang kantor yang akan digunakannya untuk menyelenggarakan suatu acara. (Gdn)

Loading