Sukses

Top 5 Bisnis: Jokowi Bikin Investasi Asing di RI Laris Manis

Berikut daftar lengkap berita yang paling banyak dibaca dalam kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (12/11/2014):

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menjadi pemberi materi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Beijing China. Pada kesempatan ini Jokowi menawarkan sejumlah peluang investasi kepada para CEO dunia.

Selain membujuk pemimpin perusahaan raksasa dunia untuk membenamkan modal di Indonesia, Jokowi pun berjanji memangkas proses perizinan investasi yang selama ini banyak dikeluhkan investor.

Artikel mengenai pidato Jokowi di Forum KTT APEC tersebut menjadi berita yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang juga menarik perhatian pembaca.

Berikut daftar lengkap berita yang paling banyak dibaca dalam kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (12/11/2014):

1. Jokowi Pidato di Depan CEO Dunia, Investasi RI Laris Manis

Pidato Presiden Joko Widodo pada KTT APEC di Beijing China  diyakini mampu menarik investasi dalam maupun luar negeri untuk bersama membangun infrastruktur di Tanah Air. Menurut Menteri PPN/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago, Indonesia akan menggarap proyek-proyek pembangunan infrastruktur, seperti 24 pelabuhan, tol laut, dan sebagainya.

2. Cerita Menko Maritim soal Kapal Pesiar Asing Ogah Mampir ke RI

Indonesia diberkati dengan keindahan deretan pulau yang membentang dari wilayah Barat sampai ke Timur. Namun sungguh disayangkan, ribuan kapal layar, kapal pesiar maupun yacht mewah justru enggan berlabuh di Indonesia karena proses perizinan yang ribet dan lama.

3. Miliarder Ini Pernah Hidup Miskin di Rumah Reyot

Mengarungi kehidupan miskin sejak lahir ternyata pernah dialami salah satu miliarder ternama asal Amerika Serikat Bill McDermott. Kini, masyarakat mengenal McDermott sebagai bos perusahaan ternama, SAP yang bernilai US$ 21 miliar dan menjadi salah satu orang terkaya di AS.

4. Jokowi Umumkan Kenaikan Harga BBM Usai Kunjungan Luar Negeri?

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi usai kunjungan ke beberapa negara.

5. Wujudkan Poros Maritim, Ini Saran Rusia Buat Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki program unggulan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim. Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko mengatakan pihaknya tertarik dengan visi Jokowi tersebut. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.