Sukses

Investor Industri Kemasan Asing Mulai Lirik Indonesia

Setidaknya hingga saat ini lebih dari 10 investor asing tertarik kepada industri kemasan dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, industri kemasan di Tanah Air diyakini bisa tumbuh lebih pesat dibanding saat ini. Hal ini lantaran beberapa investor asing mulai menjajaki untuk menanamkan modalnya pada industri kemasan di Indonesia.

Business Development Director Indonesia Packaging Federation (IPF), Ariana Susanti mengatakan, hal ini tidak lepas dari kondisi politik di Thailand beberapa waktu lalu sehingga memberikan keuntungan untuk Indonesia. Karena sejak itulah investor kemasan mulai melirik Indonesia sebagai tempat berinvestasi.

"Kami lihat banyak dapat keuntungan dari situasi Thailand, jadi pada melirik ke sini. Makanya kita juga perlu jaga kestabilan," ujarnya di Jakarta, seperti ditulis Minggu (9/11/2014).

Dia menjelaskan, beberapa waktu lalu, para pelaku industri asal Thailand, Jepang, dan telah menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di industri hulu kemasan guna mengurangi ketergantungan terhadap bahan baku impor.

Menurut Ariana, setidaknya hingga saat ini lebih dari 10 investor asing tertarik kepada industri kemasan dalam negeri. Meski demikian, para calon investor tersebut masih menunggu arah kebijakan pemerintahan baru.

"Kalau kita punya politik dan kebijakan industri yang lebih stabil, makin banyak investor yang masuk. Tahun depan saya rasa akan lebih banyak dari tahun ini," tandasnya. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini