Sukses

Sektor Ini Jadi Fokus Pemprov Banten Genjot Investasi

Pemerintah provinsi Banten semakin serius mengajak investor China untuk mengembangkan daerahnya dengan menargetkan investasi Rp 46 triliun.

Liputan6.com, Serang - Pemerintah provinsi Banten semakin serius mengajak investor untuk mengembangkan perekonomian daerahnya. Salah satunya dengan berkunjung ke China untuk merayu para pengusaha China menanamkan modal di Banten.

Ketua DPRD Banten, Asep Rakhmatullah menuturkan, pihaknya menargetkan investasi dari China mencapai Rp 46 triliun. Tak hanya menarik investor, para pejabat Banten juga mencoba menerapkan ilmu menarik wisatawan dan mengelola segala sesuatu sumber daya alam di Banten untuk kesejahteraan rakyatnya.

"Sektor yang kami pasarkan sumber alam dan pariwisata untuk investasi," ujar Asep.

Para pejabat pemerintah provinsi Banten pun bekerja cepat untuk mendukung investor sehingga dapat mendongkrak perekonomian di Banten. Salah satunya dengan mengubah rencana tata ruang dan wilayah provinsi Banten untuk tata ruang berinvestasi.

"Pelaksana tugas (Rano Karno) yang akan segera merevisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RT/RW) Provinsi Banten harus segera di lakukan agar tata ruang untuk investasi lebih jelas peruntukannya," tegasnya. (Yandhi Deslatama/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.