Sukses

Pensiun Jadi Wamen ESDM, Susilo Bakal Jadi Provokator

Susilo Siswoutomo akan mengembangkan teknologi Bahan Bakar Nabati (BBN) yang berasal dari kemiri sunan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo ngotot akan tetap berkecimpung di dunia ESDM,  meski sudah lengser dari jabatannya.

Menurut, Susilo, setelah pensiun sebagai Wakil Menteri ESDM, dirinya akan mengembangkan teknologi Bahan Bakar Nabati (BBN) yang berasal dari kemiri sunan untuk mengurangi konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saya bantu dorong ESDM agar pemanfaatan energi baru terbarukan maksimal, misal dengan kemiri sunan," kata Susilo, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Pria kelahiran Boyolali, Jawa Tengah tersebut, berencana menjadi provokator untuk mengembangkan kemiri sunan dengan membuat forum perhimpunan pemberdayaan kemiri sunan kelas dunia.

" Termasuk kerja sama Apkasi (asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia). Itu kami gerakkan. Kami kerja sama dengan batalion terpencil itu untuk tanam kemiri sunan. saya akan jadi provokator," urainya.

Selain itu, Susilo ingin mengkampanyekan kegiatan sadar energi, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan penghematan energi.

"Kemudian kampanye sadar energi. Saya akan lakukan macam-macam, tidak akan diam. Intinya gimana mendukung dan sadarkan masyarakat saya tidak akan berhenti," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.