Sukses

Trafo Rusak, Listrik di Bogor Padam Lima Jam

Penyebab padamnya listrik di kota Hujan tersebut karena rusaknya trafo gardu PLN yang berada di wilayah Pelabuan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bogor - Listrik Kota Bogor padam selama kurang lebih lima jam. Penyebab pemadalam listrik di kota Hujan tersebut karena rusaknya trafo gardu PT PLN (Persero) yang berada di wilayah Pelabuan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Rusaknya trafo PLN tersebut mengakibatkan peningkatan beban di gardu PLN kota Bogor sehingga pemadaman listrik pun harus dilakukan. Pemadaman yang terjadi di Kota Bogor tepat pukul 11.05 WIB hingga pukul 16.30 WIB.

”Trafo di gardu Pelabuhan Ratu sedang ada trouble, itu disebabkan adanya pembebanan daya yang tinggi, membuat beberapa wilayah di Kota Bogor mengalami pemadaman,” ujar Humas PLN APJ Bogor Kusumawan saat dihubungi, Senin (1/9/2014).

Dia menjelaskan, sampai saat ini sedang dilakukan perbaikan, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan PLN di wilayah setempat.

"Pemadaman bukan hanya terjadi di Kota Bogor, tetapi di Kabupaten Bogor, dan Sukabumi,” papar dia.

Saat ini, lanjut dia, jaringan PLN sudah melakukan koneksi dengan Bandung Selatan sampai perbaikan di Pelabuhan Ratu selesai.

”Diperkirakan hari ini selesai, nantinya akan ada pemadaman kembali saat penormalan daya berlangsung. Kemungkinan berlangsung pada pukul 19.00 WIB hingga 20.00 WIB,” kata dia.

Yudhi, pengusaha percetakan di Kebonpedes, Kota Bogor mengeluhkan pemadamam listrik tersebut. Pasalnya, akibat mati listrik tersebut dia tidak dapat beraktivitas seperti biasanya.

”Gara-gara pemadaman ini saya rugi yang lumayan besar dan kerjaan banyak yang terhambat. Padahal saya bayar listrik tidak pernah telat,” pungkasnya. ((Bima Firmansyah/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini