Sukses

Ingin Jadi Agen Asuransi Kelas Dunia, Ini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) hari ini kembali mesosialisasikan kepada para agen-agen asuransi untuk menjadi anggota agen kelas internasional.

Di kelas internasional, AAJI mendorong para agen yang memiliki kinerja yang bagus di perusahaannya untuk mendaftar sebagai anggota Million Dollar Round Table (MDRT).

Country Chair MDRT Indonesia, Lucy Dewani menjelaskan untuk menjadi anggota MDRT ini setidaknya harus melakukan pendaftaran bisa melalui website resmi MDRT atau melalui kantor MDRT untuk Indonesia.

"Sebelumnya yang harus dipastikan adalah agen tersebut harus memiliki lisency dari AAJI," katanya di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Selain itu persyaratan lain yang disampaikan Lucy adalah seorang agen asuransi harus memiliki kemampuan yang premium mengingat anggota MDRT untuk level standard harus mampu mengantongi premi sebesar Rp 543,48 juta per tahun.

Sementara itu untuk masuk ke dalam level yang lebih tinggi yakni Court of The Table (COT) dan Top of The Table (TOT) seorang agen asuransi harus mengumpulkan premi asuransi masing-masing sebesar Rp 1,63 miliar dan Rp 3,26 miliar per tahun.

"Untuk pendaftaran member MDRT agen dikenakan biaya US$ 550, dan itu digunakan untuk pengembangan infras truktur MDRT yang akan kembali ke para anggota juga, misalnya website," katanya.

Para member yang menjadi anggota MDRT akan mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan pelatihan keagenan kelas internasional dan berkesempatan untuk mengikuti kongres setiap tahun yang diadakan di Amerika Serikat.

"Dengan hadir di sana mereka bisa mendapatkan network, jadi akan naik lagi kualitas dan profesionalismenya dibanding agen yang bukan MDRT," pungkas Lucy. (Yas/Ndw)