Sukses

PGN Tempatkan Mobile Refueling Unit di Waduk Pluit

Mobile Refueling Unit (MRU) di waduk Pluit bisa melayani 500 kendaraan per hari, dan diharapkan dapat memudahkan akses pengguna transportasi

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN)  menempatkan fasilitas pengisian bahan bakar gas yaitu mobile refueling unit (MRU) di wilayah waduk Pluit, Jakarta Utara.
 
Hal tersebut dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mewujudkan program kota yang ramah lingkungan, efisien dan hemat energi (Eco-City).
 
Kepala Komunikasi Korporat PGN, Ridha Ababil mengatakan, kehadiran MRU di wilayah ini diharapkan dapat memudahkan akses pengguna transportasi untuk mendapatkan bahan bakar gas (BBG) sebagai energi baik yang ramah lingkungan, efisien dan bersumber dari bumi pertiwi.

"MRU di Waduk Pluit ini dapat melayani 500 kendaraan per hari," kata Hendi, di Jakarta, Rabu (13/8/2014).
 
Ridha mengungkapkan, penempatan MRU di Waduk Pluit ini bertepatan dengan momentum berlangsungnya forum walikota se Asia Pacific yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta.
 
"Forum Walikota se Asia Pasifik ini merupakan titik awal penting bagi Jakarta untuk segera mempercepat program pemanfaatan energi baik secara lebih masif baik untuk perumahan maupun transportasi. PGN siap bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta melalui penyediaan infrastruktur gas bumi seperti yang sudah kami lakukan selama ini," papar Ridha.

Menurut Ridha, PGN bersama pemerintah DKI Jakarta akan terus melakukan upaya peningkatan pemanfaatan energi baik gas bumi ke berbagai sektor kehidupan seperti perumahan dan transportasi.

Langkah strategis ini merupakan bagian dari program jangka panjang PGN untuk menjadikan gas bumi sebagai energi baik di seluruh negeri.
 
Konsep Eco-City yang akan dikembangkan Jakarta, lanjut Ridha, membutuhkan komitmen, konsistensi dan partisipasi semua pihak, baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat. Oleh karena itu, PGN berharap upaya peningkatan penggunaan gas bumi di Jakarta mendapat dukungan positif dari para stakeholders tersebut.
 
 "Sebagai BUMN yang telah mengembangkan infrastruktur dan menyalurkan gas bumi selama lebih dari 49 tahun di seluruh wilayah Indonesia, PGN berada di garda depan dalam mengoptimalkan pemanfaatan gas bumi di Jakarta," ungkapnya.
 
Saat ini jumlah pelanggan PGN di Jakarta mencapai lebih dari 13.900 yang meliputi pelanggan rumah tangga 13.608, sektor komersial  215 dan industri  137. Untuk melayani pengguna transportasi umum PGN menyuplai 14 SPBG mitra di Jakarta. Selain itu PGN juga mengoperasikan SPBG dan MRU milik PGN sendiri. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.