Sukses

Miliarder Asal India Ini Ingin Beli Gunung di Inggris

Hidup bergelimang harta memungkinkan para miliarder terkaya dunia mendapatkan apa saja yang diinginkannya.

Liputan6.com, London - Hidup bergelimang harta memungkinkan para miliarder terkaya dunia mendapatkan apa saja yang mereka inginkan. Kali ini, miliarder India, Lakshmi Mittal menunjukkan niat membeli seluruh pegunungan di India.

Mengutip laman Forbes, Selasa (5/8/2014), salah satu miliarder terkaya di dunia ini bersedia mengeluarkan uang sebesar US$ 2,9 juta atau Rp 33,91 miliar (kurs: Rp 11.693/US$) untuk membeli Blencathra Mountain di Inggris.

Lahan tersebut awalnya memang bukan milik pemerintah dan berlokasi di dekat perumahan masyarakat. Kini, masyarakat di sekitar menentang pembelian tersebut karena yakin Mittal tak akan membiarkan penduduk sekitar mendekati pegunungan tersebut saat dia telah membelinya.

Blencathra merupakan gunung setinggi 2.800 kaki yang dikenal dengan sebutan `Saddelback`. Gunung terebut dikelilingi dengan perkampungan masyarakat Inggris dan sebuah danau yang sangat indah.

Pemiliknya, Hugh Lowther tengah membutuhkan uang untuk membayar pajak sebesar US$ 10 juta. Akibatnya, dia kini tengah mencari pembeli manapun yang siap membeli dalam waktu cepat.

Bulan lalu, seorang penawar misterius menunjukkan ketertarikan pada gunung tersebut. Sayangnya, tawaran hanya berjumlah US$ 504 ribu, jauh lebih rendah dari yang diharapkan Earl.

Sementara itu, Mittal merupakan CEO raksasa pertambangan Arcellor-Mittal yang berbasis di Luksemburg. Dia memiliki dua dari jajaran rumah termahal di London. (Sis/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini