Sukses

Jasa Sarana Fokus Garap Jalan Tol Cisumdawu

PT Jasa Sarana membukukan pendapatan naik 230 persen menjadi Rp 161,31 miliar pada 2013.

Liputan6.com, Bandung - Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) Jawa Barat, PT Jasa Sarana akan fokus mempercepat pengadaan tanah jalan tol Cisumdawu (Cileunyi, Sumedang, Dawuan) pada 2014.

"Pembangunan fisik jalan tol Ciawi-Sukabumi akan mulai. Selain itu juga mulai pembangunan jalan akses dan eksplorasi WKP Panas Bumi Cisolok Cisukarame," tutur Direktur Utama PT Jasa Sarana, Soko Sandi Buwono, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/6/2014).

Perseroan juga akan membantu percepatan pembangunan bandara internasional Jawa Barat. Pembangunan bandara ini akan bersinambungan dengan jalan tol Cisumdawu.

BUMD Jawa Barat ini membukukan kinerja keuangan cukup baik. Hal ini terlihat dari hasil kinerja pendapatan perseroan naik 230 persen menjadi Rp 161,31 miliar pada 2013. Soko menuturkan, dengan perolehan pendapatan itu, pihaknya akan memberikan dividen kepada pemegang saham lebih dari 200 persen.

"Peningkatan ini dikarenakan PT Jasa Sarana mampu membukukan laba bersih sebesar Rp 13,59 miliar atau meningkat sebesar 72 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Soko. (Okan Firdaus/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini