Sukses

Kejar Mudik, MMS Selesaikan Pelebaran Tol Cikupa

Panjang tol yang dilebarkan mencapai 7 kilometer.

Liputan6.com, Tangerang - PT Marga Mandalasakti (MMS) telah menyelesaikan penambahan ruas lajur Tol Cikupa - Balaraja Barat, Tol Tangerang Merak. Penambahan ruas lajur tersebut sebagai antisipasi membludaknya arus mudik pada Juli nanti.

Presiden Direktur MMS, Wiwiek D Santoso menjelaskan, semula lajur tol yang bisa digunakan pada jalur tersebut hanya ada 2 lajur. "Maka saat ini, pengguna jalan bisa menikmati 3 lajur setelah adanya pelebaran,"ujar Wiwiek, Selasa (9/6).

Lebih lanjut, dengan selesainya penambahan lajur ini kapasitas jalan jauh lebih besar. Serta diharapkan dapat menjadi manfaat dan dapat mendukung sektor perekonomian dan pariwisata di Provinsi Banten.

"Terlebih jelang musim mudik tahun ini, sudah dari jauh-jauh hari kami selesaikan. Diharapkan mampu mengurai kemacetan," kata Wiwiek.

Pengerjaan pelebaran jalan tersebut sudah dikerjakan MMS sejak April tahun lalu. Dengan panjang 7 kilometer lebih.

"Adapun pengerjaannya dibagi dalam tiga paket. Paket pertama mulai dari km 31,5 hingga km 34,5 atau arah Merak berbarengan dengan km 32 hingga km 34,5 atau arah Jakarta," ungkap Wiwiek.

Sementara paket dua, dikerjakan mulai dari km 34,5 sampai km 36,3 atau arah Merak dan arah Jakarta. Serta terakhir paket tiga, mulai km 36,3 sampai km 38,7 arah Merak dan Jakarta. (Naomi Trisna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini