Sukses

1 Juni, Citilink Tambah 16 Slot Penerbangan Di Bandara Halim

Penambahan frekuensi tersebut mencapai dua kali lipat dari jumlah yang saat ini sudah perusahaan terbangkan dari Bandara Halim.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan PT Citilink Indonesia berencana menambah jumlah frekuensi penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta terhitung 1 Juni 2014.

CEO Citilink Arif Wibowo mengungkapkan penambahan frekuensi tersebut mencapai dua kali lipat dari jumlah yang saat ini sudah perusahaan terbangkan dari bandara yang memiliki pengawasan oleh otoritas militer itu.

"Juni kita sudah mendambah kapasitas d$ari Halim dari 16 slot tambahan sampai 16 slot berikutnya jadi ada 32, itu akan dipakai untuk pengembangan ke beberapa rute Jogja, Palembang, Semarang menambah frekuensi. Nanti ke Bali juga ada dari Halim," kata Arif di Jakarta, Jumat (23/5/2014).

Dia menambahkan penambahan slot dari Bandara Halim Perdanakusuma itu juga akan diimbangi dengan penambahan jumlah pesawat yang akan datang pada bulan Juni, Juli dan Agustus.

Hal itu dikatakan Arif dalam rangka mendukung rencana Citilink untuk penambahan frekuensi jelang Lebaran dan Liburan sekolah yang akan tiba di bulan Juli dan Agustus.

"Tahun ini kita sudah rencanakan penerbangan di semester dua akan ditambah khususnya menghadapi liburan sekolah tahun ini kan samaan dengan jatuhnya bulan puasa jadi ada dua probabilitas," kata Arief.

Lebih lanjut menurut Arief, penambahan frekuensi di Bandara Halim adalah bagian dari pembatalan Garuda Indonesia yang sebelumnya juga akan dijadwalkan terbang dari Halim.

"Kalau buat kita Halim adalah bagian dari solusi pertubuhan Citilink, Cengkareng itu sudah ada 48 slot, Garuda tidak jadi terbang dari Halim itu menguntungkan ke kita," pungkas dia. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini