Sukses

Seluruh Rakyat RI Sudah Bisa Nikmati Listrik di 2022

Saat ini baru 80% penduduk Indonesia yang sudah menikmati listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah memastikan seluruh masyarakat Indonesia bisa menikmati listrik pada 2020. Saat ini baru 80% penduduk Indonesia yang sudah bisa terlistriki.

"Tahun  2022 elektrifikasi 100% artinya tidak ada orang Indonesia tidak dapat listrik," kataWakil Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro di acara 'Indonesia Green Infrastruktur' di kawasan bisnis Sudirman, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Untuk mencapainya, pemerintah akan mengoptimalkan seluruh sumber energi yang tersedia di Tanah Air. Salah satu sumber energi terbesar yang dimiliki Indonesia adalah panas bumi.

Berdasarkan data, 40% sumber panas bumi dunia atau sekitar 28 ribu megawatt (MW) berada di Indonesia. Namun sayang, hingga kini pemanfaatan panas bumi masih belum optimal.

Menurut Bambang, perlu ada kemudahan agar investor tertarik mengembangkan panas bumi. Kemudahan tersebut berupa tax insentif dan fiskal support. Hal ini sudah dilakukan pemerintah agar perkembangan panas bumi di Indonesia bisa terus meningkat.

"Dukungan pemerintah terhadap proyek panas bumi adalah insentif perpajakan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.